Tingkatkan Minat Baca, Pemkab Dapatkan Bantuan Perpustakaan Keliling

kasmirudin
Tingkatkan Minat Baca, Pemkab Dapatkan Bantuan Perpustakaan Keliling
Perpustakaan Nasional memberikan bantuan kendaraan operasional perpustakaan keliling kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah. (Foto: Ist)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bangka Tengah mendapat bantuan kendaraan operasional perpustakaan keliling dari Perpustakaan Nasional RI, setelah rombongan Komisi I DPRD Bangka Tengah melakukan kunjungan kerja ke Perpustakaan Nasional pada Jum’at (18/10/2019) pekan lalu.

Ketua Komisi I DPRD Bangka Tengah, Pahlivi Sjahrun saat dikonfirmasi Babel Review, Rabu (3/10/2019) mengatakan kunjungan kerja komisi I DPRD Bangka Tengah ke Perpustakaan Nasional tersebut dalam rangka mendukung program pemerintah dalam hal meningkatkan minat dan kualitas baca di Kabupaten Bangka Tengah.

"Salah satu upaya kita untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan minat baca dengan menghadirkan perpustakaan desa yang diisi bermacam-macam buku dan fasilitas pendukung lainnya," ujar Pahlivi.

Ia menuturkan, untuk merangsang minat baca tersebut tentu dengan fasilitas mobil perpustakaan keliling yang bisa menjangkau ke desa-desa.

"Oleh sebab itu, dalam pertemuan kemarin kami langsung menyampaikan kalau jarak desa di Bangka Tengah dengan perpustakaan daerah sangat jauh. Sehingga diperlukannya perpustakaan keliling dan langsung mereka sanggupi," terangnya.

Politisi Gerindra tersebut menyampaikan, kalau pihaknya yakni Komisi I berkomitmen meningkatkan minat baca dan kualitas bacaan pada anak-anak. Karena anak merupakan aset bangsa yang harus difasilitasi kecerdasannya.

"Kecerdasan seorang anak itu dapat tumbuh dan berkembang dengan membaca, oleh karena kita harus bersama-sama menumbuhkan minat baca para anak-anak dengan melengkapi fasilitas-fasilitas yang memadai dengan menambah kualitas bahan bacaan,” pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review