Tingkatkan Pengetahuan Perangkat Desa dan BPD, Apdesi Basel Belajar ke Bandung

kasmirudin
Tingkatkan Pengetahuan Perangkat Desa dan BPD, Apdesi Basel Belajar ke Bandung
Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bangka Selatan bekerja sama dengan LPPKD guna menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) di Bandung, Selasa (29/4/2019). (Foto: Andre)

BANDUNG, BABELREVIEW.CO.ID -- Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bangka Selatan bekerja sama dengan LPPKD guna menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek).

Adapun yang menjadi fokus dan tujuan digelarnya acara ini, ialah meningkatkan pengetahuan perangkat desa dan Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) yang ada di daerah .

"Bimtek ini dilaksanakan guna meningkatkan pengetahuan melalui Bimtek Pengelolaan Keuangan Desa Berbasis Aplikasi Siskuedes Versi 2.0 Pengadaan Barang dan Jasa di desa, bagi tim pengelola kegiatan (TPK) serta optimalisasi peran kepala Desa dan BPD se-Kabupaten Bangka Selatan,” jelas Ketua Apdesi, Ahmad Bashahir, Selasa (30/4/2019).

Dikatakannya, pelatihan ini diikuti sebanyak 256 orang peserta yang terdiri kepala desa, BPD dan perangkat desa dan akan dilaksanakan selama lima hari terpusat di Harris Hotel Convention Bandung, Jawa Barat.

Melalui kegiatan ini sambungnya, diharapkan seluruh kepala desa, BPD dan perangkat desa dapat lebih memahami tugas pokok dan fungsi dalam melayani masyarakat.

“Sampai saat ini hampir seluruh desa masih menggunakan aplikasi Siskuedes versi 1.8, untuk itu dalam bimtek ini akan kami instal aplikasi versi 2.0 dan akan dipandu cara penggunaan aplikasi tersebut. Sehingga tidak ada kesulitan dalam menggunakannya," tutupnya. (BBR)


Penulis  :  Andre
Editor    :  Kasmir
Sumber  : Babel Review