Tingkatkan SDM, Pemprov Babel Latih Tenaga Harian Lepas Berwirausaha

kasmirudin
Tingkatkan SDM, Pemprov Babel Latih Tenaga Harian Lepas Berwirausaha
Pelatihan wirausaha tenaga harian lepas di Pangkalpinang, Senin (11/2). (foto:Ant)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melatih 60 orang tenaga harian lepas untuk berwirausaha, sebagai upaya pemerintah meningkatkan sumber daya manusia berkualitas dalam menciptakan produk yang berdaya saing.

"Pelatihan ini diharapkan mampu membentuk jiwa wirausaha tenaga honorer di lingkungan pemerintah provinsi ini," kata Wakil Gubernur Kepulauan Babel Abdul Fatah usai membuka pelatihan wirausaha tenaga harian lepas di Pangkalpinang, Senin (11/2/2019).

Ia mengatakan pelatihan wirausaha ini untuk menindaklanjuti program pemerintah pusat dalam meningkatkan sumber daya manusia pelaku usaha dalam mempercepat pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

"Kami memulai kepada tenaga honorer di lingkungan pemerintah provinsi, agar mereka mampu berwirausaha," ujarnya.

Menurut dia peserta pelatihan ini akan dibagi dua kelas dan digelar selama lima hari, sehingga mereka dapat menguasai bagaimana mengembangkan usaha dengan baik.

"Ini merupakan awal untuk menindaklanjuti langkah-langkah selanjutnya dalam membangun jiwa wirausaha tenaga kontrak ini," ujarnya.

Ia menyakini dengan adanya pelatihan ini akan menumbuhkan semangat jiwa berwirausaha tenaga harian lepas ini. (BBR)

"Saya berharap tenaga honorer ini memulai dengan hal-hal yang kecil dan ditekuni dengan serius sehingga dapat menciptakan produk memiliki brand yang baik," katanya.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Babel, Elfiyena mengatakan pelatihan ini untuk memotivasi tenaga honorer untuk membangun suatu usaha.

"Kita akan memantau dan membina usaha honorer ini, agar mereka bisa menciptakan lapangan kerja baru di daerah ini," katanya. (BBR)


Penulis  : Ant                          
Editor    : Kasmir
Sumber  :Babel Review