Tinjau Lokasi Banjir, Bupati dan Wabup Bangka Serahkan Bantuan Sembako ke Warga Sudi Mampir

Ibnuwasisto
Tinjau Lokasi Banjir, Bupati dan Wabup Bangka Serahkan Bantuan Sembako ke Warga Sudi Mampir
Bupati Bangka Mulkan SH MH saat meninjau lokasi banjir sekaligus membagikan sembako kepada warga di Lingkungan Sudi Mampir, Sungailiat Bangka, Minggu (17/5/2020). (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Hujan deras yang mengguyur pada hari Minggu siang 17 Mei 2020 membuat sejumlah titik di Kota Sungai mengalami banjir. Salah satu lokasi yang terkena dampak banjir adalah di Lingkungan Sudi Mampir, Kecamatan Sungailiat Bangka.

Melihat kejadian seperti itu, Pemkab Bangka melakukan gerak cepat dengan langsung turun kelapangan yang dipimpin langsung oleh Bupati Bangka Mulkan SH MH dan Wakil Bupati Bangka Syahbudin Sip. Serta tampak hadir Kepala Dinas BPBD, PUPR, Satpol PP dan Dinas Sosial.

Mulkan menjelaskan dengan adanya curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan beberapa titik mengalami banjir dan menggenangi rumah warga.

"Curah hujan tinggi ini yang menyebabkan banjir, sehingga saluran air yang ada tidak dapat menampung debit air. Sehingga air meluap dan masuk kerumah warga yang ada di Lingkungan Sudi Mampir," ucapnya, Minggu malam (17/552020).

Pada kesempatan itu, Bupati Bangka dan Wabup Bangka juga menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir. Ia menegaskan jika saat ini pemerintah Kabupaten Bangka sedang fokus dalam penanganan wabah Covid-19, jadi untuk pembangunan infrastruktur akan dilakukan tahun depan.

"Maka dari itu malam ini kami langsung mengajak Kepala PUPR agar dapat melihat kejadian dilapangan dan nanti tahun 2021 dapat dianggarkan untuk normalisasi saluran air sehingga nantinya tidak terjadi banjir lagi disaat musim penghujan tiba," terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangka, Baharudin Bafa akan melakukan pendataan 109 warga yang ada di Sudi Mampir yang terdampak banjir.

"Alhamdulillah banjir sudah surut, jika masih belum surut juga rencananya warga akan kami ungsikan di Mess Pemkab Bangka," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review