Tinjau Penerapan PPKM Desa Bencah, Ini Pesan Kapolda Babel

Irwan
Tinjau Penerapan PPKM Desa Bencah, Ini Pesan Kapolda Babel

AIR GEGAS, BABELREVIEW.CO.ID -- Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat mengunjungi posko karantina dan posko Kampung Tegap Mandiri Desa Bencah, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, Senin (22/2/2021).

Adapun giat Kapolda dalam rangka meninjau langsung penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro, yakni posko karantina, Posko Kampung Tegap Mandiri dan dapur umum yang disiapkan untuk pasien Covid-19.

Kapolda mengatakan, penerapan PPKM mikro Desa Bencah ini jadi pembelajaran bagi semua. Kejadian difokuskan pada kelompok kecil jadi lebih optimal penanganannya, sehingga tidak mematikan ekonomi di kecamatan Air Gegas.

"Kejadian ini satu pelajaran besar bagi kita, jadi jangan bandingkan dengan daerah lainnya," ujar Kapolda.

Lebih lanjut ia mengatakan,  penyebaran Covid-19 jangan diremehkan karena setiap orang melakukan aktivitas dan bisa jadi mediator alat penyebaran Covid-19.

Kapolda mengimbau semua tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

"Siapapun bisa jadi pembawa Covid-19, karena setiap orang melakukan aktivitas, jadi cara penanggulangannya yakni patuhi 5M," tegasnya.

Kehadiran Kapolda didampingi sejumlah pejabat utama Polda Bangka Belitung, Kapolres AKBP Agus Siswanto, Dandim 0413/Bka Kolonel Infanteri Pujud Sudarmanto, Kajari Basel Mayasari dan Plh Bupati Achmad Ansyori. (BBR)

Laporan: Andre

Editor: Irwan