Tinjau Titik Banjir, Arnadi: Saluran Air tidak Berfungsi dengan Baik

kasmirudin
Tinjau Titik Banjir, Arnadi: Saluran Air tidak Berfungsi dengan Baik
Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Arnadi meninjau langsung lokasi genangan air atau banjir yang melanda di sejumlah titik Kota Pangkalpinang, Jumat (8/5/2020). (Foto: Gusti)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Arnadi meninjau langsung lokasi genangan air atau banjir yang melanda di sejumlah titik Kota Pangkalpinang, Jumat (8/5/2020).

Berdasarkan hasil tinjauannya, tingginya debit air yang cukup parah, yakni di kawasan Sumberejo, Kelurahan Rejosari.

"Ada yang mencapai paha orang dewasa, bahkan di RT 07 di pinggiran saluran Lembawai mencapai pinggang orang dewasa," kata Arnadi.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Pangkalpinang ini juga  menyebutkan, memang saat ini curah hujan tinggi. Namun, apabila saluran air berfungsi dengan baik kemungkinan tidak akan terjadi banjir separah itu.

"Pada saat reses selalu permintaan warga adalah normalisasi saluran Lembawai 1 dan Lembawai 2, serta saluran Lembawai hilir. Kami sudah minta ke pemerintah melalui Dinas PU untuk memasukkannya ke dalam RKPD Pemerintah Kota Pangkalpinang," ucapnya.

Menurut Arnadi, salah satu permasalahan yang harus diperhatikan oleh pemerintah, yakni pelebaran Jembatan Sumberejo yang menghubungkan RT 08 dan RT 03, yang melintas di Jalan RE Martadinata, Kelurahan Rejosari.

"Sudah berukang kali diusulkan oleh DPRD. Tapi karena jalan tersebut masuk jalan provinsi, sehingga harus pihak Pemprov Bangka Belitung yang mengerjakannya," kata Arnadi.

Ia juga menyebutlan, Pemkot Pangkalpinang sudah berulangkali mengajukan pelebaran jembatan tersebut. Informasi terakhir pada tahun 2020 akan masuk ke RKPD.

"Mudah-mudahan benar info tersebut. Ini keinginan warga yang juga selalu disampaikan baik ke DPRD Kota Pangkalpinang maupun ke DPRD Provinsi Bangka Belitung. Mudah-mudahan keinginan tersebut di dengar oleh pemprov, sehingga mampu mengurangi masalah banjir di Kelurahan Rejosari," harap Arnadi. (BBR)


Penulis   : Gusti Randa

Editor    :  Kasmir

Sumber : Babel Review