Tinjau UNBK SMK, Erzaldi Pastikan UNBK 100 Persen Terlaksana

Admin
Tinjau UNBK SMK, Erzaldi Pastikan UNBK 100 Persen Terlaksana
caption: Siswa - siswi SMKN 1 Pangkalpinang, menyambut Gubernur Babel Erzaldi Rosman, saat meninjau ujian.
PANGKALPINANG, BABEL REVIEW -  Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, meninjau langsung pelaksanaan hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018 tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Senin (2/4) pagi.
 
 
Pada hari pertama pelaksanaan UNBK SMK ini, Erzaldi meninjau sejumlah sekolah yakni SMKN 1 Pangkalan Baru, SMKN 1 Pangkalpinang, dan SMKN 2 Pangkalpinang. 
 
Gubernur meninjau siswa - siswi yang sedang serius mengerjakan soal UNBK sekaligus mengelilingi sekolah untuk melihat keadaan sekolah bersangkutan.
 
Erzaldi mengapresiasi kinerja Dinas Pendidikan Babel berserta seluruh stake holder sekolah, lantaran sudah mempersiapkan UNBK tahun ini secara matang.
 
 
"Alhamdulillah untuk SMA/SMK, tahun ini kembali 100 persen menyelenggarakan UNBK. Untuk itu kinerja Dinas Pendidikan beserta stake holder sekolah patut diapresiasi karena telah bersama mensukseskan penyelenggaraan UNBK," ujar Erzaldi.
Erzaldi bersyukur, untuk hari ini belum ada laporan siswa/siswi yang tidak dapat mengikuti ujian ataupun hambatan teknisnya.
 
 
Berkenaan dengan sistem, Erzaldi menegaskan Dinas Pendidikan Babel sudah mempersiapkan beberapa persiapan guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi selama proses ujian berlangsung.
 
 
"Kita sudah mempersiapkan server cadangan untuk memback up server yang bermasalah, selain itu juga di setiap ruangan sudah disediakan komputer guna menghindari trouble dadakan yang terjadi terhadap komputer user," jelasnya.
 
 
Ujian ini sendiri nantinya akan berlangsung selama 4 hari,  untuk SMK di Babel akan diikuti 7.333 siswa.(BBR)
Penulis :Diko
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview