Tips Berbelanja Kebutuhan Lebaran Ditengah Covid-19 Menurut Dokter Jupiter

Ahada
Tips Berbelanja Kebutuhan Lebaran Ditengah Covid-19 Menurut Dokter Jupiter
Pasar Toboali Kabupaten Bangka Selatan. (Andre/babreview.co.id)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID --Menyambut Hari Raya Idul Fitri  memang menjadi tradisi bagi masyarakat muslim di Indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Masyarakat, terutama ibu-ibu biasanya pergi ke pasar untuk membeli kebutuhan Hari Raya Idul Fitri, seperti membeli bumbu dapur, daging, hingga kue lebaran.

Namun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini pasar cenderung sepi akibat pandemi Covid-19.

Tak perlu khawatir, meski diutamakan untuk berdiam dirumah saja, Babel Review punya tips dari Dokter Jupiter Mars Tarigan MKes untuk Ibu-Ibu bila harus pergi berbelanja ke pasar.

Menurut Kepala Puskesmas Toboali ini, pertama bila hendak berbelanja ke pasar maka pastikan kondisi badan sedang tidak sakit.

"Kedua, tetap jaga jarak baik antara penjual dan pembeli maupun sesama pembeli. Ketiga, gunakanlah masker. Keempat, pada saat belanja ke pasar hindari memegang sekitar wajah, " ujarnya, Jumat (22/05/2020).

Kelima, sambung dokter Jupiter, setelah berbelanja jangan lupa untuk mencuci tangan. Dan yang terakhir, sampainya dirumah segera lah mengganti pakaian yang digunakan saat pergi berbelanja. (BBR)
Laporan: andre