Tips Kesehatan: Doyan Makan Buah Durian? 7 Manfaat Ini yang akan Kamu Dapatkan!

kasmirudin
Tips Kesehatan: Doyan Makan Buah Durian? 7 Manfaat Ini yang akan Kamu Dapatkan!
Durian. (ilustrasi)

BABELREVIEW.CO.ID -- Durian, buah yang mempunyai aroma khas ini bisa dibilang rajanya buah-buahan. Mempunyai tekstur daging yang lembut dan rasa yang begitu khas, ternyata durian mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan lho. Sekadar informasi, buah yang mempunyai kulit berduri ini Cuma tumbuh di kawasan Asia Tenggara. Dilansir dari Lopp, Penasaran nggak kira-kira manfaat buah durian apa saja ya?

1. Melancarkan Pencernaan

 Buah yang mempunyai banyak serat ini dapat membantu untuk melancarkan pencernaan dan pergerakan usus. Seratnya ini akan merangsang gerak peristaltik dan sekresi cairan pencernaan sehingga proses pembuangan kotoran akan lancar. Kalau kamu makan durian dengan jumlah yang cukup, bisa membuat kamu jarang alami sembelit.

2. Merilekskan Pembuluh Darah

 Banyak yang bilang kebanyakan makan durian akan menaikkan tekanan darah. Padahal di durian mengandung potasium yang dapat merilekskan aliran darah pada tubuh dengan cepat. Maka dari itu durian juga mencegah gangguan yang ada di pembuluh darah.

3. Dapat Tidur Lebih Cepat

 Kandungan tryptophan dalam durian mempunyai efek pada tubuh penurunan kesadaran dan menimbulkan efek kantuk. Tryptophan yang masuk akan menjadi serotonin dalam jumlah banyak hingga mendorong produksi melatonin. Hormon melatonin inilah yang akan menimbulkan perasaan mengantuk dan rileks.

4. Mencegah Kanker

 Durian pun mengandung antioksidan yang cukup tinggi dan dapat melawan radikal bebas. Selain itu durian mengandung vitamin A, vitamin B kompleks, dan vitamin E sebagai phytonitrien pembasmi kanker.

5. Dapat Menjaga Kesehatan Tulang

 Magnesium, potassium, mangan dan tembaga juga terdapat di dalam durian. Semua itu berperan penting dalam pertumbuhan tulang yang sehat. Potasium juga bisa meningkatkan efektivitas penyerapan nutrisi. Maka dari itu, makan durian bisa menghindari osteoporosis lho.

6. Mengatasi Gangguan Seks

 Makan durian juga bisa untuk meningkatkan kemampuan tubuh dalam memproduksi hormon seks. Tubuh akan memiliki libido yang cukup tinggi untuk melakukan seks serta menambah stamina. Selain itu durian dapat meningkatkan kesuburan lho Loopers.

7. Baik Untuk Jantung

 Banyaknya serat pada durian mempunyai manfaat untuk menyerap kolesterol berlebih di dalam tubuh. Lalu bisa mencegah pengendapan aliran darah yang memicu stroke dan gangguan jantung. Namun, tidak semua orang memperoleh manfaat ini lho lLopers. Beberapa orang pasti akan tidak nyaman dengan durian. (BBR)

 


Penulis : BBR         
Editor   : Kasmir
Sumber : Babelreview