TNI Polri Pantau Pembongkaran Ponton TI Selam di Pelabuhan Tikus Toboali

Kasmirudin
TNI Polri Pantau Pembongkaran Ponton TI Selam di Pelabuhan Tikus Toboali
Kapolres Basel, AKBP Agus Siswanto didampingi Danramil Toboali Mayor Inf. Istiyari saat memantau penertiban dan pembongkaran TI selam di Toboali, Senin (7/6/2021). (ist)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Jajaran TNI dan Polri melakukan pembongkaran terhadap ponton Tambang Inkonvensional (TI) jenis selam yang beroperasi di wilayah laut Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Senin (7/6/2021).

Kapolres Basel, AKBP Agus Siswanto didampingi Danramil Toboali Mayor Inf. Istiyari mengatakan, penertiban dan pembongkaran TI selam ini sebagai tindak lanjut dari imbauan sebelumnya.

“Sebelum dilakukan pembongkaran hari ini, kami sudah melakukan sosialisasi kepada pemilik TI selam untuk menghentikan aktivitasnya dan membongkar pontonnya," kata AKBP Agus Siswanto.

Menurut dia, TI selam ini bekerja tanpa surat izin dari PT Timah dan bisa dikatakan bekerja secara ilegal.

“Pembongkaran ini dilakukan oleh para pemilik Ti selam itu sendiri dan diberikan batas waktu hingga hari ini. Jika tidak dibongkar, maka kita yang akan bongkar,” katanya.

Giat ini akan dilakukan bertahap di beberapa tempat seperti di pelabuhan tikus dan rencananya besok di Tanjung Batu. (BBR)


Penulis : Andre

Editor   : Kasmir