Tokoh Presidium Basel Ini Ajak Semua Lini Sukseskan Pilkada 2020

Ahada
Tokoh Presidium Basel Ini Ajak Semua Lini Sukseskan Pilkada 2020
Muchtar Syamsuddin. (Ist)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID --Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) rencananya akan di gelar bulan Desember 2020.

Sejumlah Bakal Pasangan Calon sudah mendapatkan rekomendasi dari Partai, begitu juga dengan Bakal Pasangan

Calon yang maju melalui jalur perseorangan yang berkas dukungannya terus dilakukan verifikasi faktual.

Hangatnya situasi Pilkada di Basel mungkin lebih hangat dibandingkan penyelenggaraan Pilkada di kabupaten lainnya di Bangka. Hal ini dibuktikan dengan antusiasme masyarakat serta jumlah pasangan calon yang diprediksi lebih banyak.

Menanggapi hal tersebut, salahsatu tokoh Presidium Basel, Muchtar Syamsuddin mengajak seluruh lini bahu membahu menyukseskan Pilkada Basel tahun ini.

 " Menyambut pesta demokrasi Pilkada Serentak Tahun 2020, seyogyanya Pilkada serentak dapat menjadi pintu masuk membangun demokrasi yang berkualitas, " katanya.

 Menurutnya, Pilkada yang demokratis senantiasa diupayakan agar pelaksanaannya efektif, efisien dan menghasilkan pemimpin-pemimpin di daerah yang representatif bagi kepentingan rakyat di daerah yang dipimpinnya.
 

" Memang, ini pekerjaan berat dan kompleks.Tak hanya KPU Pusat dan KPU di daerah sebagai penyelenggara dan lembaga pengawas Pemilu yang bertanggungjawab untuk mewujudkan demokrasi yang berkualitas, " imbuhnya.
 

Para kandidat, lanjutnya partai politik pengusung, dan masyarakat juga memiliki andil untuk mewujudkan Pilkada yang demokratis, jujur dan adil, yang mampu menghasilkan figur-figur kepala daerah yang bersih dan memiliki kecakapan untuk memimpin serta membangun daerah ke depan.

 " Profesionalitas dari KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara Pilkada maupun peran aktif dari Parpol dan kandidat calon Kepala Daerah terhadap para konstituennya sangat diharapkan agar memberikan pemahaman bagi masyarakat untuk berpartisipasi aktif menyambut Pilkada Serentak, sehingga dapat menekan potensi Golput yang hingga saat ini masih relatif tinggi dan merupakan preseden buruk dalam pelaksanaan Pemilu, " tandasnya.

 Terakhir ia mengajak KPU, Bawaslu, Partai Politik, Paslon dan masyarakat untuk sama sama menyukseskan Pilkada Basel tahun 2020. (BBR)
Laporan: andre