Tongaci Day 2018 Ajang Edukatif Bagi Generasi Muda

kasmirudin
Tongaci Day 2018 Ajang Edukatif Bagi Generasi Muda
PELEPASAN PENYU – Sejumlah pengunjung Pantai Tongaci melakukan pelepasan penyu dalam rangka Hari Penyu Sedunia, Sabtu (8/9/2018) (Foto: Irwan)

SUNGAILIAT, BABEL REVIEW – Kawasan Wisata Terpadu De Locomotief dan Tongaci Beach menggelar Tongaci Day 2018, Sabtu (8/9/2018) di De Locomotief. Acara tersebut digelar setiap tahunnya dalam rangka memperingati HUT ke-3 Tongaci Beach yang jatuh pada 8 Sepetember sekaligus memperingati Hari Penyu Sedunia.

Tongaci Day digelar selama dua hari, 8-9 September dengan berbagai kegiatan edukatif bagi pelajar SD sampai SMA, yang dikemas dalam workshop dan perlombaan dan pelepasan penyu.

Humas De Locomotief, Yusak mengatakan untuk tahun ini pihaknya sengaja mengangkat edukasi sebagai tema utama untuk mengenalkan kepada para pelajar akan pentingnya pelestarian lingkungan dan pendidikan kesenian.

“Selama ini De Locomotief dan Tongaci Beach menjadi wadah bagi para generasi muda untuk berkarya, baik dalam kesenian, maupun menumbuhkan bakat lainnya. Makanya pada tahun ini kami ingin memberikan edukasi kepada generasi muda khususnya pelajar dengan workshop dan perlombaan,” terang Yusak.

Sejumlah rangakaian acara Tongaci Day antara lain lomba rangking 1, workshop grafiti, mural, body painting, fotografi, vlog, stand up comedy, konservasi penyu dan agenda lainnya.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Asep Setiawan dalam sambutannya mengungkapkan apresiasinya terhadap pengelola wisata De Locomotief dan Tongaci Beach yang telah membantu memperkaya detinasi pariwisata di Kabupaten Bangka. Apalagi Tongaci Beach telah mendapat nominasi 10 pantai kreatif dari Kementerian Pariwisata. (BBR)

 


Penulis :  Irwan
Editor   :  Kasmir
Sumber  :Babelreview