Tugu Titik Nol Pangkalpinang Akan Mempercantik Ibu Kota Provinsi

Ahada
Tugu Titik Nol Pangkalpinang Akan Mempercantik Ibu Kota Provinsi
Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, sambutan pada peletakan batu pertama pembangunan Mako Polresta Pangkalpinang, di Kota Pangkalpinang, Selasa (16/6/2020). (Foto:Ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID --- Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengatakan, Kota Pangkalpinang harus memiliki wajah dan tampil beda dari daerah lain, yang ada di Provinsi Babel.

Erzaldi mengatakan, salah bentuknya adalah bagaimana mengubah titik nol yang sudah tercatat di Provinsi Babel, yaitu batas antara Mako Polres Pangkalpinang yang lama dengan
GPIB Maranatha Pangkalpinang.

"Insya allah ini sudah kita desain, kita akan bangun taman kecil yang akan menjadi taman Polsek Taman Sari yang baru nantinya, kita akan jadikan sebagai tugu titik nol Provinsi Babel," kata Gubernur Erzaldi dalam sambutan peletakan batu pertama Mako Polres Pangkalpinang, Selasa (16/6/2020).

Erzaldi mengatakan, selain membuat taman, nantinya akan membuat jalan terowongan akses dari Polsek Taman Sari menuju Alun-alun Taman Merdeka, cukup melewati terowongan tersebut.

Menurutnya, tugu titik nol ini sebetulnya dalam sejarahnya berhubungan dengan tugu Yogya Kembali.

Maknanya adalah kembalinya Bung Karno ke Yogya dari Bangka Belitung.

Ia menuturkan, sejarah ini harus ditumbuhkan kembali, sehingga memberikan motivasi agar dalam melakukan pelayanan bahu membahu untuk termotivasi semangat Bung Karno.

" Mudah-mudahan dengan adanya tugu titik nol ini, akan lebih mengubah wajah Kota Pangkalpinang. Semoga tugu ini akan terealisasi ," harapnya. (BBR)
Laporan: gusti randa