Tujuh Desa Disemprot Desinfectan, Tim Damkar Basel Dibantu Water Canon

Ahada
Tujuh Desa Disemprot Desinfectan, Tim Damkar Basel Dibantu Water Canon
Damkar Bangka Selatan lakukan penyemprotan cairan densipectan ke tujuh desa sebagai titik lokasi penyemprotan di Kecamatan Simpang Rimba, Senin (21/4/2020). (Ist)

SIMPANGRIMBA, BABELREVIEW.CO.ID --
Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bangka Selatan bekerjasama dengan TNI dan POLRI melakukan penyemprotan cairan desinfectan di tujuh desa sebagai titik lokasi penyemprotan di kecamatan Simpang Rimba, Senin (21/4/2020).

Aksi ini sebagai wujud bahwa Kabupaten Bangka Selatan sangat serius dalam menangani penyebaran wabah virus corona.

Guna mencegah penyebaran covid-19 ini, berbagai cara dilakukan, termasuk  melibatkan berbagai instansi dan komponen masyarakat di Negeri Junjung Besaoh.

Kepala Seksi Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Bangka Selatan Suprianto di dampingi Kepala Satpol PP  Rudi Kurniawan, mengatakan bahwa  kegiatan penyemprotan cairan  desinfectan ke desa-desa ini dalam upaya melakukan pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19.

"Penyemprotan dimulai dari Desa Jelutung II, Desa Gudang, Bangka Kota, Simpang Rimba  dan berakhir di Desa Sebagin Kecamatan Simpang Rimba. Kegiatan ini adalah upaya kita untuk pencegahan penyebaran covid-19," jelas Suprianto.

Menurut Suprianto, sebelum di Kecamatan Simpang Rimba,  pihaknya telah melakukan penyemprotan cairan desinfectan di  beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Bangka Selatan, yang diawali dari Kecamatan Toboali, Kecamatan Air Gegas, Kecamatan  Pulau Besar dan Kecamatan Payung.

Dalam aksi ini, kata Suprianto, pihaknya menurunkan empat mobil pemadam kebakaran,  satu unit water Canon Polres Bangka Selatan  dan satu unit mobil Hilux untuk penyemprotan di gang-gang kecil yang  menggunakan tang semprot. (BBR)
Laporan: Kulul Sari