Tujuh Koli PCR Sudah Tiba di Pangkalpinang, Selanjutnya Segera Tes Swab Massal

Ahada
Tujuh Koli PCR Sudah Tiba di Pangkalpinang, Selanjutnya Segera Tes Swab Massal
Pesawat jet kecil membawa 7 (tujuh) koli peralatan Polymerase Chain Reaction (PCR) tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, tepatnya Jumat (17/4/2020)  pukul 22.40 WIB. (Dok: humas gugus covid19 Babel)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Semangat masyarakat Bangka Belitung melawan virus corona sangatlah tinggi.

Beragam usaha dan upaya dilakukan agar penyebaran virus mematikan ini tidak mengganggu masyarakat Bangka Belitung.

Kecemasan dan kekhawatiran sebagian besar masyarakat terhadap virus ini, membuat para kepala daerah kabupaten/kota serta provinsi mengambil kebijakan dan membuat aksi yang semuanya bermuara kepada keselamatan masyarakat Negeri Serumpun Sebalai ini. 

Setelah menggulirkan program social distancing, physical distancing dan di Rumah Aja, masih banyak lagi program dan aksi yang dibuat para kepala daerah melalui gugus tugas Covid19.

Beragama kebijakan ekonomi untuk mencegah merosotnya kemampuan memunihi kebutuhan hidup masyarakat Babel juga terus direnacanakan dan dimatangkan dalam bentuk aksi nyata.

Sementara untuk mempercepat pemutusan rantai covid19 ini, yang terbaru Pemprov Babel membuat program tes swab massal.

Tujuannya untuk mengetahui secara cepat dan tepat penyebaran virus ini. Selaian itu juga program ini bertujuan untuk memastikan peta penyebaran covid19.

"Jila kita tahu petanya, maka kita akan mudah mengisolasi penyebaran covid ini. Insya Allah apa yang kita lakukan ini untuk menjaga masyarakat Babel dari melebarkan penyebaran virus ini," tukas Gubernur Babel Erzaldi Rosman.

Guna mewujudkan program tes swab masal ini, pada Jumat (17/4/2020) malam, ada pesawat jet kecil membawa 7 (tujuh) koli peralatan Polymerase Chain Reaction (PCR) tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, tepatnya  pukul 22.40 WIB.

Malam tadi, Bandara Depati Amir dibuka atas permintaan dari Gubernur Kepulauan Babel selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

PCR adalah alat yang digunakan untuk memeriksa sampel spesimen Swab dari pasien, dalam memastikan apakah si pasien positif Covid-19 atau tidak.

Semoga dengan peralatan PCR ini, dapat memaksimalkan tugas paramedis yang berkompeten untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di Bangka Belitung. 

"Semoga upaya dan uasaha ini memberikan kemaslahatan untuk seluruh masyarakat Bangka Belitung," ujar Sukma Wijaya, Tim Humas/Media GTPPC-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (BBR)



Laporan: @hada