Tujuh Orang Pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka Dinyatakan Sembuh

Irwan
Tujuh Orang Pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka Dinyatakan Sembuh
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra. Foto: Ibnu

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra menyampaikan adanya tujuh orang pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Keenam pasien tersebut yakni dengan inisial SU (11), SN (37), Z (28), NH (5), SO (48), EM (47) dan FP (35).

Boy Yandra menjelaskan, untuk di Pemerintah Kabupaten Bangka saat ini yang positif terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 123 orang dan yang 109 orang sudah dinyatakan sembuh.

Empat orang masih melakukan isolasi dan 10 orang dikarantina.

“Upaya yang telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka adalah melakukan tracking dan treatment hal ini dilakukan untuk memutuskan mata rantai penyebaran penularan virus corona. Selain itu dari BPBD Kabupaten Bangka juga melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan disekitar rumah pasien dan sosialisasi terkait pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19," jelas Boy Yandra, Rabu (14/10/2020).

Dengan digelarnya kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 selama satu bulan ini, sudah berdampak pada kesadaran masyarakat dalam penggunaan masker.

Sementara itu untuk diketahui oleh masyarakat, bahwa beberapa hari yang lalu untuk menutup kantor Dinas Kominfotik dan Protokol Setda Bangka karena adanya pegawai yang positif terkonfirmasi Covid-19.

“Mulai hari ini sudah kembali seperti biasanya, dan hasil swab pegawai yang lainnya dengan pasien sudah dinyatakan negatif. Saya berharap tidak ada lagi kasus transmisi untuk di perkantoran,” harapnya.

“Kita imbau kepada masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir kemudian menjaga jarak antar sesama," imbaunya. (BBR)

Penulis: Ibnu

Editor: Irwan