Tukar HP Curian dengan Sabu, Residivis Ini Diciduk Tim Jatanras Polda Babel

Irwan
Tukar HP Curian dengan Sabu, Residivis Ini Diciduk Tim Jatanras Polda Babel

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Seorang residivis narkoba kembali dibekuk aparat Kepolisian. Kali ini, FE (36) diciduk Tim 1 Opsnal Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Bangka Belitung (Babel) lantaran melakukan pencurian disebuah rumah di Air Itam pada Mei lalu, Senin (27/6/2022).

Pria 36 tahun ini ditangkap di kontrakannya yang beralamat di Jalan Depati Hamzah, Kelurahan Air Itam, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang.  

"Ya benar, FE ditangkap pada Senin tanggal 20 Juni 2022 dini hari di Kontrakannya di Air Itam," ujar Kabid Humas Kombes Pol Maladi, Senin (27/6/2022) siang.

Dikatakan Maladi, FE melancarkan aksinya pada saat melintas di depan rumah korban dan melihat pintu rumah korban yang tidak terkunci.

Setelah itu, pelaku langsung masuk ke dalam rumah korban dan mengambil 2 unit ponsel merk Redmi Note 8 dan Redmi Note 9 milik korban yang terletak di atas meja.

"Atas kejadian ini, korban mengalami kerugian sebesar 5 juta rupiah dan langsung melaporkan kasus tersebut ke Kepolisian," terangnya.

Usai mendapati laporan, Tim Jatanras Polda Babel langsung bergerak dan mengamankan pelaku FE dikontrakannya.

Dijelaskan Maladi, Kronologis penangkapan tersebut berawal dari Penyelidikan Tim 1 Opsnal Subdit III Jatanras Dit Reskrimum Polda Babel di seputaran TKP dan hasil interogasi terhadap korban dan saksi-saksi.

Berdasarkan hasil penyelidikan, diketahui barang yang hilang berupa 2 unit ponsel merk Redmi Note 8 dan Redmi Note 9 yang telah di gadaikan kepada seorang perempuan di Kelurahan Air Itam.

"Setelah ditelusuri dan menemui wanita tersebut benar 1 unit ponsel digadaikan oleh FE kepadanya sebesar dua ratus ribu dengan alasan untuk membayar kontrakan rumahnya," jelas Maladi.

Selanjutnya, Tim Jatanras langsung mengamankan FE dikontrakannya. Dari keterangan FE ini memang benar handpone tersebut ia dapat dari mencuri dengan cara masuk kedalam rumah warga yang tidak terkunci di Air Itam.

Dikatakan FE, 1 unit handphone lainnya sudah di tukar dengan 1 paket kecil narkoba jenis sabu seharga 350 ribu kepada seseorang berinisial DI warga Desa Pedindang.

"Mengetahui itu, Tim juga menuju ke rumah DI di Desa Pedindang. Dari keterangan keluarga DI sudah di tangkap kasus narkoba oleh anggota Dit Narkoba Polda Babel," tukasnya.

Usai mengamankan pelaku dan barang bukti, Tim langsung membawa ke Mapolda Babel guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. (BBR)


Laporan: Aqbal