Tukar Informasi Penggunaan Dana Covid-19, DPRD Bangka Barat Berkunjung ke DPRD Kabupaten Bangka

Ibnuwasisto
Tukar Informasi Penggunaan Dana Covid-19, DPRD Bangka Barat Berkunjung ke DPRD Kabupaten Bangka
Wakil I DPRD Kabupaten Bangka, Mendra Kurniawan Amd saat menerima kunjungan Pimpinan DPRD Kabupaten Bangka Barat. (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Wakil I DPRD Kabupaten Bangka, Mendra Kurniawan Amd menerima kunjungan anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat yang terdiri dari 2 Pimpinan dan 2 Komisi, Selasa 21 April 2020 di Ruang kerjanya.

Selain dalam menjalin silaturahmi antar lintas legislatif, rombongan DPRD Kabupaten Bangka Barat juga melakukan tukar informasi berkaitan dengan pergeseran dana DID dalam penanganan penyebaran wabah virus corona atau Covid-19.

"Dalam menangani penyebaran Covid-19 ini pihak mereka juga sudah melakukan persiapan, jadi mengenai adanya pertemuan ini tidak ada salahnya apabila saling mencari informasi terkait penggunaan anggaran DID itu," ujarnya, Rabu (22/4/2020).

Menurut Mendra Kurniawan, antara Kabupaten Bangka dengan Kabupaten Bangka Barat mempunyai kemiripan bahwa keduanya memiliki pelabuhan.

"Meskipun pembahasan terkait pergeseran penggunaan anggaran DID ada juga pembahasan lainnya. Tetapi kemarin kita lebih fokuskan diskusi mengenai sinkronisasi tentang pencegahan wabah Covid-19," tuturnya.

Ia menegaskan, pembahasan lainnya yang dilakukan oleh pihak DPRD Kabupaten Bangka Barat adalah hanya meminta ada saling koordinasi. Dengan beberapa pertimbangan bahwa antara Kabupaten Bangka dan Kabupaten Bangka Barat saling memiliki daerah perbatasan dibeberapa kecamatan.

"Berharap adanya sinergitas seperti adanya posko di setiap perbatasan antar Kabupaten, dan pihak mereka juga siap jika hal tersebut di dilaksanakan. Saya sudah mengarahkan untuk setiap kecamatan yang berbatasan dengan kabupaten lainnya, dipersilahkan untuk melakukan koordinasi antar lintas dengan posko yang ada di kabupaten lainnya," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review