Tunda Libur Akhir Tahun, Ini yang Dilakukan BEM KM UBB

Kasmirudin
Tunda Libur Akhir Tahun, Ini yang Dilakukan BEM KM UBB
Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Bangka Belitung (BEM KM UBB) melaksanakan Program Bina Desa di Dusun Pangkelan Batu, Desa Ranggung, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan. (Foto: Istimewa)

PAYUNG, BABELREVIEW.CO.ID -- Tunda liburan akhir tahun, pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Bangka Belitung (BEM KM UBB) melaksanakan Program Bina Desa di Dusun Pangkelan Batu, Desa Ranggung, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan.

Kegiatan tersebut berlangsung sejak 26 Desember 2020 sampai 1 Januari 2021.

Sandi, koordinator kegiatan menyampaikan, bahwa sebelumnya mereka telah berkomitmen untuk melakukan kegiatan pengabdian.

"Program ini merupakan bentuk komitmen kami sebagai mahasiswa dan pengurus BEM KM UBB untuk menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, salah satunya yaitu pengabdian kepada masyarakat dan jadi ajang untuk belajar serta menambah pengalaman untuk melihat realitas sosial yang ada pada masyarakat pedesaan di Bangka Belitung," ujar Sandi.

Ada banyak hal yang akan mereka lakukan selama mengabdi di desa tersebut, di antaranya seperti membuat Taman Buah (Kebun Desa), BEM Inspirasi, UKWD, sanitasi air, penguatan promosi desa, dan perbaikan fasilitas umum.

Presiden Mahasiswa, Andrew menuturkan Bina Desa BEM KM UBB merupakan bentuk kontribusi mahasiswa terutama dalam hal pembangunan daerah-daerah di Bangka Belitung. Selain itu jadi semangat dalam mengimplementasikan ilmu dan pengalaman yang sudah didapatkan saat mengenyam pendidikan.

Ia berharap, agar pembangunan di Bangka Belitung merata ke seluruh wilayah.

"Harapannya semoga pembangunan di Bangka Belitung dapat merata dan menjangkau daerah-daerah tertinggal dan dengan adanya program seperti ini semoga dapat membantu warga sekitar," harap Andrew. (BBR)


Penulis : Mahasiswa UBB

Editor   : Kasmir