Tutup Kejuaraan Provinsi ISSI Babel, Wali Kota Molen Berharap Lahir Bibit-bibit Atlet Sepeda

Irwan
Tutup Kejuaraan Provinsi ISSI Babel, Wali Kota Molen Berharap Lahir Bibit-bibit Atlet Sepeda
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID – Wali Kota Pangkalpinang Maulan yang juga menjabat Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menutup Kejuaraan Provinsi ISSI Babel di arena bersepeda Taman Dealova, Minggu, (10/10/2021).

Kejuaraan yang digelar 9-10 Oktober 2021 ini berjalan sukses dengan partisipasi 86 peserta dari 6 kota/kabupaten se-Babel yang terdiri dari 11 kategori perlombaan. Meskipun panitia mentargetkan sekitar 100 peserta dapat ikut serta, namun hal ini dimaklumi karena kondisi pandemic Covid-19.

Ferdiyan Hermawan Loebis atau yang akrab disapa Bang Bob selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa salah satu tujuan digelarnya kejuaraan ini yakni sebagai seleksi tahap awal calon atlet sepeda yang akan dipilih mewakili Bangka Belitung di helatan Kejuaraan Nasional, yang akan diselenggarakan di Garut, Jawa Barat, pada 26 Oktober mendatang.

Dalam sambutannya, Molen, sapaan akrab Wali Kota Pangkalpinang, menyampaikan apresiasi kepada peserta yang sudah berpartisipasi.

“Alhamdulillah meski di tengah pandemi, antusias peserta sangat tinggi. Bahkan dari Belitung pun hadir,” ucap Molen.

Selain itu, Molen juga berharap akan lahir bibit-bibit atlet berprestasi yang dapat membawa nama Bangka Belitung di kancah nasional. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk menekuni pola hidup sehat dan berolah raga, diantaranya dengan bersepeda. (BBR)

 

Laporan: M. Aria

Editor: Irwan