UBB dan Babel Review Siap Bersinergi dalam Bidang Informasi dan Publikasi Massa

Ahada
UBB dan Babel Review Siap Bersinergi dalam Bidang Informasi dan Publikasi Massa
Pemimpin Redaksi Babel Review Group Dodi Hendryanto beserta jajaran melakukan silaturahmi dengan Rektor UBB Dr Ibrahim beserta jajaran di Rektorat UBB, di Balun Ijuk Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung, Jumat (17/7/2020). (IST)

MERAWANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Universitas Bangka Belitung (UBB) dibawah kepemimpinan Rektor baru Dr Ibrahim terus melakukan pembenahan,  sebagai upaya untuk mencapai tujuan menjadi universitas unggul di tingkat nasional maupun internasional.

Salah satu strategi yang terus dibangun dan ditingkatkan adalah terbentuknya lembaga dengan tata kelola yang kuat, akuntabel, dan bercitra baik, serta tercipta dan terpeliharanya iklim yang mendukung prestasi riset dan kelimuan seluruh civitas akademi UBB.

Untuk mewujudkan hal tersebut, UBB menggandeng media massa sebagai partner dalam ikut berkontribusi menyampaikan Informasi terkait keberadaan dan aktvitas intelektual maupun sosial UBB kepada masyarakat secara luas dan berkesinambungan.

Menyikapi penting dan perlunya sinergi dibidang komunikasi inilah, Pemimpin Redaksi PT Media Pariwisata Indonesia (Babel Review Group), Dodi Hendryanto beserta jajaran melakukan silaturahmi ke Rektorat UBB, di Balun Ijuk Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung, pada Jumat (17/7/2020).

Kedatangan Pimred Babel Review dan jajaran ini disambut langsung orang nomor satu di UBB, yakni Rektor UBB Dr Ibrahim dengan didampingi Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr Nizwan Zukhri SE MM, Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Dr Sri Rahayu SH MH serta dan Kabag Humas UBB Agus.

Dalam pertemuan tersebut, Dodi menyampaikan terkait dengan potensi-potesi yang dimiliki Babelreview dan UBB yang dapat disinergikan dalam bentuk kerjasama, khususnya di bidang komunikasi,  pemberitaan dan penyebarluasan Informasi ke publik.

Alasannya,  meliha perkembangan UBB yang begitu pesat saat ini, apalagi UBB satu-satunya universitas negeri di Bangka Belitung, sehingga perlu adanya publikasi yang efektif dan efisien, guna mencitrakan baik UBB.

"Kedatangan kami ini terutama yakni ingin bersilaturahmi, sekligus mengucapkan selamat atas terpilihnya Dr Ibrahim sebagai Rektor UBB lima tahun mendatang," ujar Bangdoi, sapaan akrab Pimred Babel Review ini.

Dalam kunjungan ini, Pimred Babel Review di dampingi Redaktur Online Kasmirudin, AE Marketing Vivi, Sirkulasi Alan serta wartawan Diko Subadya.

" Selain itu juga, kami melihat potensi-potensi besar yang dimiliki UBB sekarang ini. Harapan kami potensi-potensi ini dapat disersinergikan dengan Babelreview. Apalagi saat ini UBB memiliki SDM-SDM yang unggul dan Babelreview siap menjadi wadah untuk menyebarluaskan karya-karya yang unggul dan berguna tersebut," ungkap Bangdoi.

Selama ini, kata Bangdoi, Babel Review melihat banyak kegiatan-kegiatan yang mengedukasi dan memberikan kontribusi terhadap masyarakat yang dilakukan UBB, baik melalui Dosen maupun Mahasiswa.

Namun sebagian besar pontensi tersebut belum terekspos sehingga hilang begitu saja.

"Bisa terjalin kerjasama antara Babelreview dan UBB sebenarnya sudah lama menjadi cita-cita saya. Melihat potensi-potensi yang dimiliki UBB selama ini sayang sekali jika tidak terpublikasi ke tengah masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu, Rektor UBB Ibrahim mengapresiasi kedatangan Babelreview ke Universitas yang ia pimpin.

Apalagi saat ini diakui Ibrahim, pihaknya memang tengah melakukan pembenahan khususnya di bidang promosi.

"Kami sangat bersyukur dan merasa terhormat dengan kedatangan teman-teman dari Babelreview ini. Apalagi saat ini kami memang tengah berbenah untuk kembali gencar melakukan promosi dan ini adalah kesempatan yang baik dan momentum penting bagi UBB," Pungkasnya. (BBR)
Laporan: Diko S