UBB Siap Menjadi Pusat Riset Unggul 2034

kasmirudin
UBB Siap Menjadi Pusat Riset Unggul 2034
Ketua Senat UBB Prof. Dr. Ir. Agus Hartoko, M.Sc., memotong nasi tumpeng untuk diberikan kepada Rektor UBB Dr. Ir. Muh Yusuf, M.Si di acara Rapat Terbuka Senat UBB. (Foto:Diko)

BANGKA, BABELREVIEW - Dies Natalis Universitas Bangka Belitung (UBB) yang jatuh pada 12 April 2017 hari ini, menyelenggarakan rapat senat terbuka.

Rapat terbuka senat UBB dibuka oleh Prof. Dr. Ir. Agus Hartoko, M.Sc., selaku Ketua Senat UBB bersama anggota senat lainnya. Kegiatan ini dihadiri pejabat fungsional, pejabat struktural, perwakilan BEM Universitas dan BEM Fakultas, serta Darmawanita UBB, bertempat di ruang aula Rektorat Kampus Terpadu UBB Balunijuk, Kamis (12/4)

Rektor Universitas Bangka Belitung, Dr. Ir. Muh Yusuf, M.Si., menyampaikan bahwa tentunya sudah banyak sekali pencapaian dan prestasi terbaik dalam bidang akademik maupun non akademik yang telah dicapai UBB selama ini.

Oleh karena itu pencapaian ini pun diharapkan dapat terus dipertahankan dan makin ditingkatkan ke depannya. Di tengah persaingan dunia yang semakin ketat, serta teknologi yang serba cepat dewasa ini, maka UBB pun juga dituntut untuk menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki daya saing tidak hanya ditingkat lokal tapi juga nasional bahkan internasional.

“Guna mencapai ini semua, maka tentu butuh kerja keras dan tanggung jawab bersama yang mesti dikerjakan oleh seluruh keluarga besar civitas akademika UBB dan didukung oleh pemerintah maupun stakeholder terkait termasuk kalangan dunia usaha. Supaya apa yang menjadi visi dan misi berdirinya UBB sejak 12 tahun silam, benar-benar dapat diwujudkan yakni menjadi kampus yang maju, modern dan unggul yang pada saatnya nanti bisa setara dengan Perguruan Tinggi lainnya yang bereputasi nasional dan bahkan internasional,” ungkap Muh Yusuf.

UBB memiliki rencana induk pengembangan jangka panjang hingga 2034 sebagai Universitas Riset Yang Unggul di tingkat internasional. “Artinya, kita memang berbasis kepada riset-riset yang harus kita lakukan, supaya kita memiliki keunggulan di bidang riset dan diakui di nasional maupun internasional,” imbuhnya. (BBR)

 


Penulis :Diko
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview