Uji Coba KBM, PMI Bateng Semprotkan Disinfektan di SMKN 1 dan SMPN 2 Koba

kasmirudin
Uji Coba KBM, PMI Bateng Semprotkan Disinfektan di SMKN 1 dan SMPN 2 Koba
Relawan PMI Bateng melakukan penyemprotan disinfektan di dua sekolah akan melakukan kegiatan belajar mengajar, Selasa (9/6/2020). (Foto: Istimewa)

KOBA, BABELREVIEW.CO.ID -- Dua sekolah di Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng),  berencana akan menerapkan uji coba Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Sebelum dilaksanakannya uji coba KBM, dalam rangka New Normal di tengah Covid-19 tersebut, Selasa (9/6/2020), Palang  Merah Indonesia (PMI) Bateng, menyemprotkan cairan disinfektan di dua sekolah tersebut, yakni SMKN 1 dan SMPN 2 Koba.

"Hari ini, Selasa (9/6/2020) PMI Bangka Tengah melakukan giat penyemprotan cairan disinfektan  di dua sekolah. Ini kami lakukan karena dua sekolah tersebut akan uji coba KBM," ujar Kepala Markas Bangka Tengah, Dedy Novalta.

Selain penyemprotan disinfektan, PMI Bangka Tengah, kata Dedy, juga melakukan promosi kesehatan  terkait protokol  keamanan dan kesehatan  dalam menghadapi New Normal di saat pandemi Covid-19.

Dalam penyemprotan tersebut, diungkapkan Dedy, PMI  Bangka Tengah menurunkan 4 orang relawan lengkap dengan perlengkapan penyemprotan.

Kepada tenaga pendidik di Bangka Tengah, Dedy mengingatkan dan mengimbau, agar lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, pakai masker, dan physical distancing.

"Insya Allah kami PMI Bangka Tengah tidak berhenti sampai di sini dalam pencegahan penularan Covid-19. Kami juga selalu terbuka bagi instansi manapun baik negeri ataupun swasta apabila ingin dilakukan penyemprotan disinfektan,  karena  PMI selalu bantu," kata Dedy. (BBR)


Penulis : Rilis PMI Bateng

Editor   : Kasmir