Uji Coba KBM, SMKN 2 Koba Perketat Protokol Kesehatan

kasmirudin
Uji Coba KBM, SMKN 2 Koba Perketat Protokol Kesehatan
SMKN 2 Koba, Kabupaten Bangka Tengah sudah mulai menjalankan kegiatan belajar mengajar di tengah pendemi Covid-19, Selasa (2/6/2020). (Foto: Faisal)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Mulai hari ini beberapa sekolah di setiap kabupaten/kota di Provinsi Bangka Belitung sudah mulai melakukan uji coba kegiatan belajar mengajar (KBM) di tengah pandemi Covid 19, di antaranya SMKN 2 Koba, Bangka Tengah.

Pemberlakuan uji coba pelaksanaan pola pembelajaran normal ini, dalam rangka persiapan Dinas Pendidikan Provinsi Babel dalam menerapkan secara perlahan program new normal di tengah pandemi Covid-19.

Kepala Sekolah SMKN 2 Koba Rusdianto melalui Humas, Yudi, mengatakan SMKN 2 merupakan satu-satunya sekolah di Bangka Tengah yang melaksanakan ujicoba kegiatan belajar mengajar di tengah Pandemi Covid 19.

"Kami satu-satunya sekolah yang mulai melaksanakan uji coba KBM di Bangka Tengah sesuai Edaran yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Babel," ujarnya kepada Babel Review, Selasa (2/6/2020)

Demi tetap mencegah penyebaran Covid-19 di dalam pelaksanaan uji coba KBM, pihak sekolah SMKN 2 memperketat protokol kesehatan dengan wajib menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh serta jaga jarak dengan membatasi jumlah siswa didalam ruangan.

"Kita perketat protokol kesehatan dalam uji coba KBM ini dari awal masuk perkarangan sekolah dengan diawali mencuci tangan dan cek suhu tubuh, arahan wajib agar tetap menggunakan masker, membagi siswa satu kelas menjadi 2 kelas.  Agar tidak menumpuk serta menjadwalkan jam belajar bergilir dengan kelas 10 dari pukul 7 pagi sampai pukul 11 siang. Kemudian baru dilanjutkan oleh siswa kelas 11," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Faisal

Editor   : Kasmir