Ulang Tahun ke-19, IKT Bagi- Bagi Paket Sembako ke Rumah Warga

kasmirudin
Ulang Tahun ke-19, IKT Bagi- Bagi Paket Sembako ke Rumah Warga
BAGI-BAGI SEMBAKO - Dalam rangka merayakan hari jadi ke-19 Ikatan Karyawan Timah (IKT) membagi-bagikan sembako kepada warga kurang mampu.(Foto:Diko)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW -- Serikat pekerja Ikatan Karyawan Timah (IKT) merayakan ulang tahunnya yang ke- 19. Hari jadi organisasi tempat bernaungnya karyawan di lingkungan PT Timah Tbk tersebut, diisi dengan kegiatan bakti sosial.

Sejumlah paket sembako dan uang kerahiman diberikan kepada warga kurang mampu, purnakaryawan atau janda pensiunan serta panti asuhan yang ada di Kota Pangkalpinang, Pangkalan Baru dan Merawang. Paket tersebut dibagikan langsung ke rumah-rumah warga yang dinilai layak untuk menerimanya.

Ketua Umum IKT Fauzi Trisana mengatakan, bantuan yang diberikan sebagai bentuk empati kepada masyarakat yang membutuhkan, sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur atas karunia usia dan rezeki yang telah diberikan Sang Pencipta.

Dalam pandangan Fauzi, memasuki usianya yang semakin beranjak dewasa, peran IKT semakin strategis dalam menjembatani harmonisasi dengan berbagai pihak, baik eksternal maupun internal.

“Dalam lingkup internal, IKT mempunyai peran dan tanggung jawab dalam membangun sinergitas baik dengan manajemen maupun antarsesama karyawan. Terlebih dalam menghadapi persaingan bisnis yang semakin kompetitif saat ini, sudah semestinya konsolidasi internal kita lakukan," kata Fauzi, Rabu (2/5).

Sedangkan dalam lingkup eksternal tambah Fauzi, sebagai organisasi yang beranggotakan lebih dari lima ribu karyawan, IKT mempunyai tanggung jawab moral terhadap berbagai persoalan yang ada di sekelilingnya seperti persoalan kemiskinan, kesehatan dan upaya pencerdasan masyarakat.

"IKT juga dituntut untuk berperan dalam menjalin komunikasi yang strategis dengan berbagai pihak, termasuk dengan organisasi kemasyarakatan dan juga pemerintah daerah," kata Fauzi.

Fauzi mengharapkan, agar sinergi dan harmonisasi yang telah terbentuk selama ini dapat terus ditingkatkan.

Direktur Utama PT TIMAH Tbk M Riza Pahlevi Tabrani mengatakan bahwa IKT merupakan mitra strategis manajemen dalam menggapai cita-cita perusahaan."Kita harus bergandengan membangun perusahaan ini. Tidak bisa sendiri-sendiri," ujarnya.

Ia berharap, IKT semakin solid khususnya dalam mengajak anggotanya untuk bekerja dengan penuh semangat, profesional dan teguh memegang komitmen.

Seremoni hari jadi IKT ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum IKT Fauzi Trisana didampingi pengurus Pusat dan wilayah diantaranya Sekretaris Umum Anggi Siahaan, Ketua I Suryadi Djabar Hamid, Ketua II Musda Anshori, Septiadi Irawan dan jajaran pengurus lainnya.

Adapun di jajaran manajemen PT TIMAH Tbk selain Direktur Utama M. Riza Pahlevi Tabrani, turut hadir Direktur Operasi dan Produksi Alwin Albar, Direktur SDM dan Umum Muhammad Rizaki dan Direktur Pengembangan Usaha Trenggono Sutioso.(BBR)


Penulis :Diko
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview