Unsur Pimpinan Eksekutif Tak Hadir, Rapat Paripurna DPRD Bangka Tengah Batal Digelar

kasmirudin
Unsur Pimpinan Eksekutif Tak Hadir, Rapat Paripurna DPRD Bangka Tengah Batal Digelar
Rapat Paripurna Penyampaian Nota Keuangan dan Raperda tentang APBD Kabupaten Bangka Tengah Tahun Anggaran 2020 yang harusnya dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Bangka Tengah pada Rabu (28/8/2019) batal digelar. (Foto: Faisal)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Rapat Paripurna Penyampaian Nota Keuangan dan Raperda tentang APBD Kabupaten Bangka Tengah Tahun Anggaran 2020 yang harusnya dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Bangka Tengah pada Rabu (28/8/2019) batal digelar. Pasalnya, tak satupun unsur pimpinan eksekutif hadir pada rapat paripurna tersebut.

Pantauan Babel Review, pimpinan sidang paripurna, Algafry Rachman yang juga Ketua DPRD Bangka Tengah sempat memundurkan rapat yang dijadwalkan dimulai pukul 09.00 WIB menjadi pukul 11.00 WIB.

Namun setelah menunggu 2 jam, baik Bupati Ibnu Saleh, Wakil Bupati Yuliyanto Satin maupun Sekda Sugiarto tak ada satupun yang hadir.

"Kami sudah dapat informasi kalau pak bupati tidak bisa hadir, karena sedang ada kegiatan di Bali. Oleh sebab itu sehari sebelum paripurna saya komfirmasi kembali ke setda terkait kesiapan pimpinan eksekutif yang hadir, beliau bilang siap tidak ada masalah. Namun sampai paripurna dilaksanakan, tak satupun pimpinan eksekutif yang hadir, baik wakil bupati maupun Setda sendiri," kata Algafry Rachman.

Ketua DPRD yang biasa disapa Ayi, menyayangkan ketidakhadiran unsur pimpinan eksekutif pada rapat paripurna tersebut. Padahal rapat ini sudah diagendakan jauh-jauh hari.

"Saya menyesalkan kejadian ini, karena sangat tidak biasa rapat paripurna batal digelar karena ketidakhadiran pimpinan kepala daerah. Saya berharap ke depan tidak boleh terjadi lagi kejadian seperti ini," ucapnya.

Sementara itu, Setda Bangka Tengah, Sugiarto mengatakan kalau bupati yang sedang ada kegiatan di Bali sudah memerintahkan wakil bupati untuk hadir dalam rapat paripurna. Namun, beliau juga ternyata ada kegiatan.

"Ketidakhadiran pimimpinan eksekutif sudah saya sampaikan ke Sekwan DPRD Bateng pagi tadi, untuk lebih jelas, langsung saja komfirmasi ke sekwan," pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review