Upaya Pencegahan Virus Corona, Ketua DPRD Bangka Tengah Bagikan Masker Gratis kepada Masyarakat

faisal
Upaya Pencegahan Virus Corona, Ketua DPRD Bangka Tengah Bagikan Masker Gratis kepada Masyarakat
Ketua DPRD Bangka Tengah Mehoa Saat Membagikan Masker Gratis Kepada Masyarakat. (Ist)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Mehoa mengambil sikap dalam upaya pencegahan virus corona (Covid -19) yang beberapa pekan terakhir ini ramai diperbincangkan di Bangka Belitung. Tidak terkecuali masyarakat Kabupaten Bangka Tengah. 

Salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona di Bumi Selawang Segantang yang dilakukan wakil rakyat dari Fraksi PDI Perjuangan tersebut adalah dengan membagikan masker gratis kepada masyarakat, terkhusus kepada warga-warga yang membutuhkan seperti warga kurang mampu, yang sedang sakit atau kurang fit serta yang sedang berduka.

"Ini adalah upaya untuk mencegah penyebaran virus corona, walaupun masker susah sekali didapatkan namun kami tetap berusaha mencarinya dan membagikanya gratis kepada masyarakat," ujarnya kepada Babel Review, Sabtu (21/3/2020)

Bukan hanya masker, dirinya juga sedang mempersiapkan alat thermometer untuk membantu mengecek suhu tubuh sekaligus sosialisasi penerapan cara-cara praktis dalam upaya preventif sambil mengedukasi warga. 

"Upaya pencegahan ini rencananya kita targetkan untuk area perkumpulan seperti pasar modern koba, pasar benteng, pasar pedindang dan pasar namang, untuk itu saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat dan pihak terkait termasuk anggota Dewan agar turun membantu dengan menyediakan alat pelindung diri (APD) dalam mencegah masuknya virus corona di lingkungan kita, semoga bencana ini cepat berlalu,"pungkasnya. (BBR) 


Penulis  : Faisal

Editor     : Admin03

Sumber : Babel Review