Upaya Perlindungan Anak, Dinas PPKBPPPA Bateng Luncurkan Aplikasi Kisanak

kasmirudin
Upaya Perlindungan Anak, Dinas PPKBPPPA Bateng Luncurkan Aplikasi Kisanak
Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bangka Tengah memperkenalkan aplikasi KISANAK (Kita Sayangi Anak), Rabu (25/9/2019). (Foto: Faisal)

BANGKA TENGAH, BABEREVIEW.CO.ID -- Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Bangka Tengah memperkenalkan aplikasi KISANAK (Kita Sayangi Anak).

Konseling online yang berbasis aplikasi tersebut merupakan media curhat dan konsultasi keluarga dalam upaya perlindungan anak yang ada Kabupaten Bangka Tengah

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh mengatakan, aplikasi Kisanak yang dibentuk DPPKBPPPA tersebut sangat bagus. Karena sejalan dengam program Pemkab Bangkamelalui PKK, yakni yakni mengontrol pola asuh anak dan remaja.

"Program ini lahir dari pemikiran bagaimana cara membentuk perlindungan anak berbasis online. Oleh  sebab itu kita buat aplikasi untuk melindungi anak dengan cara pendekatan kekeluargaan," jelas Ibnu, Rabu (25/9/2019).

Ia menuturkan, anak-anak adalah aset di masa depan, oleh sebab itu harus dikontrol dan dijaga segala aktivitasnya.

"Bersinergi dengan PKK, DPPKBPPPA Bateng akan segera mensosialisasikam aplikasi ini ke masyarakat agar segera didownload oleh para orang tua. Sehingga bisa dipergunakan sebaik mungkin untuk konseling secara online dengan tenaga yang handal tentang anak," terangnya.

Ia menjelaskan, terbentuknya aplikasi ini adalah wujud upaya kepedulian pemerintah dalam melindungi dan mensejahterakan anak-anak dan keluarga khususnya di Bangka Tengah.

"Pemkab yang secara tidak langsung sama fungsinya sama sebagai orang tua, mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam menjaga dan mendidik anak. Agar menjadi aset masa depan yang bisa berguna untuk dunia dan akhirat," pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review