Update 24 Juni : Pasien Corona di Babel Terus Berangsur Sembuh, Total Capai 126 Orang

kasmirudin
Update 24 Juni : Pasien Corona di Babel Terus Berangsur Sembuh, Total Capai 126 Orang
ilustrasi.

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Pasien yang dinyatakan sembuh dari Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terus bertambah setiap harinya.

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19, tercatat Rabu (24/6) kemarin, ada 9 pasien yang kembali dinyatakan sembuh.

Hal tersebut dibenarkan Juru Bicara GTPP Covid-19, Andi Budi Prayitno. Ia mengatakan, bahwa sembilan pasien corona di Babel kembali dinyatakan sembuh dengan rincian Pangkalpinang 2 orang, dan Kabupaten Bangka sebanyak 7 orang. Sehingga total pasien sembuh hingga saat ini mencapai 126 orang.

"Kembali kami informasikan berita baik dan kabar bahagia untuk kita semua warga masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bahwa hari ini 10 orang dinyatakan sehat dan bebas dari Covid-19," ungkapnya.

Adapun Sembilan Pasien yang dinyatakan sembuh yakni :

  1. M-L, 27 tahun, laki-laki, beralamat di Jalan Usada, Keramat, Rangkui, Pangkalpinang.

Sejak 13 Juni 2020 menjalani perawatan di Wisma Karantina LPMP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan dari swab test pada 19 dan 23 Juni 2020 diperoleh hasil negatif.

  1. D-W, 53 tahun, laki-laki, beralamat di Komplek Timah Bukit Baru, Taman Bunga, Gerunggang, Pangkalpinang.
  2. E-Y, 28 tahun, laki-laki, beralamat di Gang Riau, Pemali, Bangka.

Keduanya sejak 12 Juni 2020 menjalani perawatan di Wisma Karantina BLKI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan dari swab test pada 19 dan 23 Juni 2020 diperoleh hasil negatif.

  1. E-R, 56 tahun, laki-laki, beralamat di lingkungan Rambak, Jelitik Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Sejak 12 Juni 2020 menjalani perawatan di Wisma Karantina BLKI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan dari swab test pada 12 dan 20 Juni 2020 diperoleh hasil negatif.

  1. A-P, 18 tahun, perempuan, beralamat di Asrama SMAN 1 Pemali, Bangka.
  2. M-F-R, 18 tahun, laki-laki, beralamat di Asrama SMAN 1 Pemali, Bangka.
  3. B-P, 15 tahun, laki-laki, beralamat di Asrama SMAN 1 Pemali, Bangka.
  4. H-A, 16 tahun, perempuan, beralamat di Asrama SMAN 1 Pemali, Bangka.
  5. A-F-S, 18 tahun, laki-laki, beralamat di Asrama SMAN 1 Pemali, Bangka.

Selain itu, Andi juga menginformasikan, terkait dengan kasus Covid-19 di Babel, dalam empat hari terakhir tidak ada penambahan kasus Corona di Babel, hal ini menunjukkan perkembangan yang baik terkait percepatan dan penanganan Covid-19.

"Alhamdulilah juga saat ini terkait kasus Covid-19, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berada dalam tren yang positif. Sebab dalam 4 hari terakhir tidak ada penambahan konfirmasi positif, sementara yang sehat dan bebas dari Covid-19 terus mengalami peningkatan," ujarnya.

"Tetap jaga jarak, terapkan physical distancing, gunakan masker dan rajin mencuci tangan, serta berolahraga," imbaunya.

Dengan demikian hingga saat ini dari Total 148 Kasus Covid-19 di Babel, 126 telah dinyatakan sembuh, 20 tengah dalam perawatan dan 2 meninggal dunia. (BBR)


Penulis : Diko Subadyal

Editor   : Kasmir