Update Corona, 38 Warga Pangkalpinang Dalam Pemantauan

Ahada
Update Corona, 38 Warga Pangkalpinang Dalam Pemantauan
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr Hakim. (Gusti/babelreview)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr Hakim menyebutkan untuk saat ini Orang Dalam Pemantauan (ODP) sudah mencapai 40 orang, sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 5 orang.
"40 orang Itu sesuai dengan laporan yang diterima, 38 orang wilayah Pangkalpinang dan 2 orang di luar Pangkalpinang. Dan untuk 2 orang diluar Pangkalpinang itu berasal dari Bangka Selatan dan Bangka Induk yang diamankan di Pangkalpinang," katanya.
Ia mengatakan, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masih dirawat di RSUD Depati Hamzah sampai dengan saat ini sebanyak tiga orang.
"3 orang masih dirawat dan 2 sudah pulang. Untuk yang tiga tersebut masih menunggu konfirmasi selanjutnya," katanya.
Dia menambahkan, dalam membantu pengawasan penyebaran Covid-19 pihaknya sudah mensiagakan empat tenaga medis di Bandara Depati Amir Pangkalpinang.
"Tugas mereka membantu ataupun memback-up KKP dalam hal melakukan pengecekan suhu tubuh bagi penumpang yang baru tiba, "jelasnya.
Hakim menyampaikan, untuk di Pelabuhan Pangkalbalam, menurutnya dari KKP Pangkalbalam belum ada yang meminta bantuan, sehingga pihaknya tidak menempatkan tenaga kesehatan di tempat tersebut.
"Disana di Pangkalbalam, KKP masih bisa di backup kegiatan diwilayah mereka," tutupnya. (BBR)
Laporan: Gusti Randa