Update Covid-19 20 Juni 2020 Kabupaten Bangka, Pasien Sembuh Terus Bertambah Naik Menjadi 70,2 Persen

Ibnuwasisto
Update Covid-19 20 Juni 2020 Kabupaten Bangka, Pasien Sembuh Terus Bertambah Naik Menjadi 70,2 Persen
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH. (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan GTPP Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH menyampaikan untuk lersentase tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bangka sudah mencapai 70,2 persen.

Hal ini menunjukkan keadaan yang positif dibandingkan dengan satu sebelumnya yang mencapai angka di 66,6 persen. Sampai hari ini dari 57 kasus Positif Covid-19 yang ada, sudah 40 orang yang dinyatakan sembuh.

Boy Yandra menuturkan untuk di Kabupaten Bangka dapat dengan cepat kembali ke zona hijau apabila masyarakat mentaati peraturan-peraturan yang telah ditetapkan oleh WHO seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan cuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir.

Selanjutnya untuk jumlah ODP sebanyak 263 orang dan selesai pemantauan 257, OTG sebanyak 697 dan selesai pemantauan 362 orang, kemudian untuk PDP 28 orang dan yang 4 orang masih dalam perawatan.

"Kami sampai saat ini tidak henti-hentinya melakukan pemeriksaan swab untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus corona atau Covid-19. Yang mana hari ini sudah sebanyak 790 swab yang telah dilakukan, dan yang 519 sudah dinyatakan negatif. Dan untuk rapid test sudah sebanyak 2.603, dan yang 1.019 orang dilakukan secara masal," terangnya, Sabtu (20/6/2020).

Kemudian pada hari ini, Tim Gugus Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka telah memulangkan 9 ODS yang sudah melakukan karantina di GOR Tambang 23 Sungailiat.

"Pada hari Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka melakukan pemeriksaan swab sebanyak 80 terdapat orang yang pernah kontak dengan pasien dari Belinyu. Kegiatan itu dilaksanakan kerjasama dengan beberapa Rumah Sakit, seperti di RS Eko Maulana Ali sebanyak 32 orang, RSUD Depati Bahrain sebanyak 16 orang dan Puskesmas Pemali 32 orang. Dan untuk BPBD Kabupaten Bangka, malam ini akan melakukan sosialisasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 di beberapa warung kopi dan rumah makan," tukasnya.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review