Update Covid-19 Babel 14 Juni : Positif 144 Kasus, 63 sembuh dan 2 Meninggal

diko subadya
Update Covid-19 Babel 14 Juni : Positif 144 Kasus, 63 sembuh dan 2 Meninggal
ketua Sekretariat GTPP Covid-19 Babel, Mikron Antariksa (BBR/Diko)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Angka Kasus terkomfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terus bertambah, tercatat hari ini, minggu (14/6) ada penambahan 8 kasus positif Covid-19.

Hal ini dibenarkan, Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Babel, Mikron Antariksa. Ia merinci penambahan kasus tersebut di empat daerah yakni tiga dari Pangkalpinang, tiga kasus Kabupaten Bangka, satu kasus di Bangka Tengah dan satu kasus Belitung Timur. 

"Iya bertambah delapan kasus, setiap GTPPC-19 kabupaten/ kota saat ini masih menelusuri dan melakukan penyelidikan epidemiologi (PE) terkait penambahan ini," kata Mikron di Pangkalpinang, Minggu (14/6/2020) sore. 

Lanjut Mikron, adapun penambahan tiga kasus di Pangkalpinang yakni : 

1. Af (39) laki-laki warga Pangkal balam,

2. Su (33) laki-laki warga Rangkui,

3. So (43) perempuan warga Air Itam.

Kabupaten Bangka :

1. BHB (28) laki-laki warga Sungailiat, 

2. Ju (42) laki-laki warga Pemali dan salah seorang warga negara asing (WNA) asal Thailand,

3. BS (41) merupakan kru atau anak buah kapal (ABK) kapal isap produksi milik mitra PT Timah tbk. 

Kabupaten Belitung Timur :

1. TF (31) perempuan warga Aik Selumar.

Kabupaten Bangka Tengah 

1. St (32) warga Pangkalan Baru.

" Terkait kedelapan pasien ini, sekarang sudah menjalani perawatan di Gedung Diklat BKPSDMD Babel, Gedung LPMP Babel dan di RSUD Beltim," katanya.

"Kabar dukanya, seorang pasien atas nama So (43) warga Air Itam yang masuk pada 12 Juni 2020 dengan keluhan sesak nafas, diketahui positif pada 13 Juni 2020, pada pukul 16.25 wib minggu sore meninggal dunia, Informasi yang kami terima, jenazah akan dimakamkan pihak GTPPC-19 Kota Pangkalpinang dan RSUD Depati Hamzah malam ini, sesuai protokol Covid-19," ujarnya.

Hingga saat ini sudah ada 144 kasus dengan pasien sembuh 63 orang dan meninggal dua orang. 

"Hari ini juga ada yang sembuh sembilan orang, untuk yang meninggal dua orang, tapi satu belum masuk data nasional, Kami tak bosan mengimbau dan mengajak masyarakat, mari tingkatkan trilogi protokol kesehatan Covid-19, selalu menggunakan masker, rajin cuci tangan pakai sabun dan selalu menjaga jarak jika diramaian, tetap waspada dan semangat, yang sehat harus tangguh dan yang sakit harus sembuh," pungkas Mikron. (*/BBR)


Laporan Diko Subadya