Update Covid-19 Babel: Bertambah 9 Orang, Kini Ada 19 Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Babel

diko subadya
Update Covid-19 Babel: Bertambah 9 Orang, Kini Ada 19 Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Babel
ketua Sekretariat GTPP Covid-19 Babel, Mikron Antariksa (foto ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Pasien terkonfirmasi positif di Bangka Belitung bertambah 9 orang, sehingga per hari ini jumat (1/5/2020) total ada 19 Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Bangka Belitung.

" hari ini kembali bertambah kasus terkonfirmasi positif ada 9 orang, jadi total ada 19 di Babel," kata mikron saat konfrensi pers, Jumat (1/5).

Ia menjelaskan, 9 orang yang terkonfirmasi positif ini berasal dari 71 spesimen yang dikirim ke balai besar laboratorium kesehatan Palembang.

" kita menerima 71 laporan yang kita kirim dimana 62 orang negatif dan 9 orang lainnya dinyatakan positif," ungkapnya.

Mikron merinci 9 orang negatif ini diantaranya 1 dari kabupaten Bangka laki-laki berinisial IK (41) berdomisili di Merawang, yang memiliki riwayat perjalan dari Gowa Sulawesi, yang merupakan rekan MI pasien terkonfirmasi positif asal Pemali.

" secepatnya Pasien tersebut akan kita lakukan Tracing, sedangkan delapan yang terkonfirmasi positif lainnya merupakan anak buah kapal salah satu perusahaan BUMN yang mana saat ini masih berada di atas kapal dan akan kita bawa ke gedung diklat Provinsi," ungkapnya.

Sementara, dari data yang bersumber dari Klinik kesehatan dari 63 Swab yang di uji 1 terkonfirmasi positif. Namun ini belum menjadi data formal.

" kita akan masih mengirimkan ke jakarta atas inisial W dan saat ini di LPMP PangkalPinang, kita akan konfirmasi lagi ke Litbangkes Kementrian Jakarta untuk diteliti ulang," Pungkasnya.


Laporan Diko Subadya