Update Covid-19 Babel : Hari ini Dua Pasien dinyatakan sembuh, Jadi sudah Empat Pasien Covid-19 Babel yang Sembuh

diko subadya
Update Covid-19 Babel : Hari ini Dua Pasien dinyatakan sembuh, Jadi sudah Empat Pasien Covid-19 Babel yang Sembuh
ketua Sekretariat GTPP Covid-19 Babel, Mikron Antariksa (Foto Ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID - Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Babel, Mikron Antariksa menyampaikan update terkini berkaitan dengan perkembangan Covid-19 di Babel, jumat (1/5/2020) hingga pukul 13.00 WIB.

Mikron menyampaikan, kabar baik bahwa berdasarkan informasi terbaru ada 2 pasien positif Covid-19 Babel yang dinyatakan sembuh, yang artinya hingga hari ini total ada 4 Pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

" Alhamdulillah kita mendapat kabar baik bahwa hari ini ada dua lagi pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh, berdasarkan data yang dikirim oleh Litbangkes Jakarta, Dua pasien tersebut asal Belitung berinisial D dan N, Informasi tersebut juga sudah kita konfirmasikan ke gugus tugas Belitung," katanya kepada awak media saat konfrensi pers, Di Pusdalops GTPPC-19 Babel Jum'at (1/5) sore.

Disela kabar baik tersebut, Kabar kurang baik juga datang dari jumlah pasien terkonfirmasi positif di Bangka Belitung dimana per hari ini bertambah 9 orang sehingga total Pasien terkonfirmasi Covid-19 Babel berjumlah 19 orang.

Sementara, Mikron mengungkapkan hingga hari ini, Untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 933 dimana dalam proses pemantauan ada 447 orang. Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) kini berjumlah 980 dimana dalam proses pematauannya sebanyak 60 dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 75 orang dimana yang sedang dalam proses pengawasan sebanyak 20 orang.

" jumlah pasien positif di Babel dengan rincian di Belitung ada empat, Pangkalpinang tiga orang, Bangka dua orang, Bangka Selatan dua orang dan delapan Anak Buah Kapal. Dari 19 Terkonfirmasi Positif 4 diantaranya sudah dinyatakan sembuh," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Mikron juga menyampaikan Untuk kegiatan di wisma karantina Covid-19, jumlah penghuni sekarang ada 19 orang, OTG 6 orang, ODP 11, dan terkonfirmasi positif 2 orang untuk saat ini, tapi jika ditambah dengan yang ABK Positif bisa 10 orang dengan total penghuni 27 orang," pungkasnya.


Laporan Diko Subadya