Update Covid-19 Bangka: 21 Sembuh, 37 Positif, dan 1 Meninggal

Irwan
Update Covid-19 Bangka: 21 Sembuh, 37 Positif, dan 1 Meninggal

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Masuk pada tanggal 1 Mei 2021 di Kabupaten Bangka kembali menambah jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 37 orang, sedangkan yang dinyatakan sembuh ada 21 orang dan meninggal dunia 1 orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra menerangkan pasien yang meninggal dunia dengan inisial Z usia 61 tahun dengan jenis kelamin perempuan yang beralamat di Nangnung Utara, Sungailiat.

"Yang bersangkutan sebelumnya masuk rumah sakit Medika Stania Sungailiat pada tanggal 23 April 2021 dengan gejala batuk, pilek, gula darah dan stroke kedua. Dan hasil pemeriksaan rapid antigen dinyatakan positif, selanjutnya kami akan memakamkan jenazah sore ini di Tempat Pemakaman Umum Sri Menanti," jelasnya, Sabtu (1/5/2021).

Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka mencatat sampai dengan saat ini jumlah keseluruhan pasien positif terkonfirmasi Covid-19 yang telah meninggal dunia ada sebanyak 46 orang. Sedangkan untuk jumlah semua yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada 2.889 orang dan yang sudah dinyatakan sembuh ada 2.624 orang.

Menurut Boy Yandra, sesuai dengan data diatas maka masih terdapat 219 yang saat ini masih menjalani isolasi di tempat yang telah disediakan oleh pemerintah Kabupaten Bangka maupun karantina di Wisma II Provinsi Bangka Belitung.

"Kaki berharap kepada masyarakat jangan lengah dan tidak patuh terhadap peraturan protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah, taatlah terhadap aturan yang sudah ada. Selalu gunakan masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir," tandasnya. (BBR)

Laporan: Ibnu

Editor: Irwan