Update Covid-19 Bangka: 6 Pasien Sembuh dan 3 Kasus Baru

Irwan
Update Covid-19 Bangka: 6 Pasien Sembuh dan 3 Kasus Baru
Ilustrasi Covid-19. Sumber: Istimewa

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra menyampaikan penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 3 orang, Selasa (12/1/2021).

Ketiga orang tersebut dengan inisial S (63) warga Parit Pekir, Sungailiat, A (33) warga Jalan Cendrawasih, Sungailiat dan S (58) warga Desa Riau, Riau Silip.

Sedangkan pasien yang telah dinyatakan sembuh ada 6 orang dengan inisial A warga Bakam, R warga Sungailiat, N warga Pemali, DO warga Pemali, IPS warga Sungailiat dan SSS warga Sungailiat.

"Saat ini masih terdapat 88 orang yang masih melakukan isolasi maupun karantina di Provinsi Bangka Belitung. Sementara di ada 11 orang yang meninggal akibat terpapar Covid-19," ujar Boy Yandra.

Ia menjelaskan, saat ini di Kabupaten Bangka ada sebanyak 896 total kasus Covid-19, sembuh 802 orang dan yang lainnya masih melakukan perawatan isolasi dan karantina.

Sementara ini Pemkab Bangka telah menyiapkan lokasi karantina di RSUD Depati Bahrin Sungailiat, RSUD Safri Rahman, Mess Melati, Mess Anggrek dan wisma 2 Bangka.

"Saat ini saya menegaskan tidak adanya isolasi mandiri bagi yang telah dinyatakan positif. Hal ini sesuai dengan ketentuan yang dikeluarkan dari Pergub dan Perbup Bangka," tegasnya.

Pemkab Bangka sampai dengan saat ini masih mengeluarkan anggaran dalam menyiapkan karantina bagi orang yang telah dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19.

"Kami mengimbau kepada masyarakat bahwa pelaksanaan vaksin Covid-19 sudah melalui uji tahap 3 dan sudah mengeluarkan hak paten EUA vaksin di zaman darurat Covid-19," imbaunya.

"Bupati, Wabup, Kejari, Kapolres, Wakapolres, Pengadilan Agama, Dinkes Bangka, Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka orang pertama calon yang akan dilakukan vaksin Covid-19," tukasnya. (BBR)

Laporan: Ibnu

Editor: Irwan