Update Covid-19 Bangka: 7 Sembuh, 3 Kasus Baru, Total Positif 2.052 Orang

Irwan
Update Covid-19 Bangka: 7 Sembuh, 3 Kasus Baru, Total Positif 2.052 Orang
Boy Yandra

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Boy Yandra menyampaikan pasien yang dinyatakan sembuh warga Kabupaten Bangka ada sebanyak 7 orang dan penambahan kasus baru ada 3 orang, Senin (1/3/2021).

Jadi data yang masuk ke Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka sampai dengan hari ini untuk jumlah keseluruhan yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada sebanyak 2.052, sembuh setelah setalah menjalani karantina ada 1.964 orang, meninggal 22 orang dan yang masih menunggu hasil swab dari laboratorium Provinsi Bangka Belitung ada 290 orang.

Kemudian jumlah kontak erat ada sebanyak 4.266 orang, suspek 1.299 orang, suspect discarded 1.239 orang dan probable hanya 1 orang.

"Jadi masih ada 66 orang lagi yang masih menjalani isolasi dan karantina baik yang ada di rumah sakit, Mes Melati, Mes Anggrek maupun yang di Wisma II Provinsi Bangka Belitung. Dari 66 orang tersebut didominasi dari Kecamatan Sungailiat sebanyak 30 orang, Pemali 19 orang, Merawang 18 orang dan Puding Besar 9 orang," terangnya.

Lebih lanjut, Boy Yandra menyarankan kepada masyarakat untuk tetap selalu melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 yang 3M dengan baik dan benar, seperti memakai masker seketika berada di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir kemudian menjaga jarak antar sesama.

"Jika ada anggota keluarga atau tetangga yang tiba-tiba mengalami demam atau sakit, sebaiknya langsung dibawa ke rumah sakit atau pelayanan kesehatan terdekat. Jangan dilakukan perawatan di rumah, hal ini dilakukan bertujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus corona yang ada di Kabupaten Bangka," tukasnya. (BBR)

Laporan: Ibnu

Editor: Irwan