Update Covid-19 Bangka: Sembuh 53, Kasus Baru 19 dan Meninggal 2 Orang

Irwan
Update Covid-19 Bangka: Sembuh 53, Kasus Baru 19 dan Meninggal 2 Orang

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan adanya pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 53 orang, penambahan kasus baru 19 orang dan yang meninggal dunia ada 2 orang.

Pasien yang meninggal dunia yaitu dengan inisial DJS usia 68 tahun jenis kelamin perempuan warga Matras dengan gejala awal sesak nafas, batuk dan komorbid hipertensi.

Yang kedua dengan inisial M usia 56 tahun jenis kelamin perempuan warga Puding Besar dengan gejala awal batuk, lemah dengan komorbid DM.

Sedangkan data yang ada di Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka menyebutkan jumlah orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada 4.242 orang, yang sudah sembuh 3.894 orang dan total keseluruhan yang meninggal dunia ada 72 orang.

Kemudian jumlah kontak erat ada 5.761 orang, suspek 2.814 orang, suspect discarded 2.628 orang, probable 1 orang dan masih menunggu hasil swab dari laboratorium Provinsi Bangka Belitung ada 150 orang.

"Hari ini masih ada 276 orang lagi yang masih menjalani isolasi, ICU, isolasi mandiri dan karantina baik yang ada di tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah Kabupaten Bangka maupun di Wisma II Provinsi Bangka Belitung," ujar Boy Yandra, Rabu (9/6/2021).

Dari jumlah keseluruhan 72 orang yang meninggal dunia terbanyak berasal dari Kecamatan Sungailiat sejumlah 31 orang, Kecamatan Belinyu ada 10 orang, Kecamatan Mendo Barat ada 7 orang, Kecamatan Pemali dan Riau Silip ada 5 orang, Kecamatan Puding Besar dan Bakam ada 4 orang.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar, dan apabila ada anggota keluarga atau tetangga yang seketika sakit harus dibawa ke pusat pelayanan kesehatan atau puskesmas terdekat.

"Alhamdulillah dari tanggal 31 Mei sampai 9 Juni kasus paparan virus corona mengalami penurunan. Semoga Kabupaten Bangka cepat kembali ke zona aman atau hijau," tukasnya. (BBR)


Laporan: Ibnu

Editor: Irwan