Update Covid-19 Kabupaten Bangka: 3 Kasus Baru, 2 Pasien Sembuh

Irwan
Update Covid-19 Kabupaten Bangka: 3 Kasus Baru, 2 Pasien Sembuh
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra mengatakan, adanya penambahan tiga kasus baru Covid-19 di Kabupaten Bangka.

Ketiga pasien tersebut dengan inisial DAQ (12) warga Dusun Tutut, Kecamatan Pemali, LC (26) warga Jalan Belinyu, Kecamatan Belinyu dan NF (12) warga Kelurahan Bukit Betung, Kecamatan Sungailiat.

Selain itu, ada dua orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19, yaitu KB (69) warga Dusun Lumut, Kecamatan Belinyu dan EG (17) warga Dusun Air Pelempang, Kecamatan Mendo Barat.

"Hari ini dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka telah melakukan rapid test di Penagan sebanyak 42 orang dan swab 2, Petaling lakukan rapid test 200 yang 19 reaktif. Kemudian di rapid test untuk di dinas PU dan Perkim sebanyak 110 orang dan reaktif 13," terang Boy Yandra, Kamis (10/12/2020).

Upaya yang terus dilakukan oleh BPBD Kabupaten Bangka adalah melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di titik-titik tertentu yang dianggap terpapar oleh virus corona.

"Saya ingin mengimbau kepada masyarakat untuk menghadapi kondisi seperti sekarang ini untuk tetap mentaati protokol kesehatan Covid-19 seperti memakai masker seketika berada di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir kemudian menjaga jarak antar sesama," imbaunya. (BBR)

Laporan: Ibnu

Editor: Irwan