Update Covid-19 Kabupaten Bangka: Bertambah Dua Kasus, Total 234 Pasien

Irwan
Update Covid-19 Kabupaten Bangka: Bertambah Dua Kasus, Total 234 Pasien
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID – Angka kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka kembali bertambah dua pasien, Kamis (19/11/2020).

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra menerangkan, kedua orang tersebut yaitu dengan inisial AL (22) warga Merawang dan SS (22) warga Sungailiat.

Dengan adanya penambahan dua kasus baru, maka jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bangka total berjumlah 234 pasien dan yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 214 pasien.

Sementara sebanyak 20 pasien lainnya masih melakukan perawatan isolasi di RSUD Depati Bahrain Sungailiat dan karantina di Wisma Karantina Provinsi Bangka Belitung.

Upaya yang dilakukan oleh Pemkab Bangka melalui Dinas Kesehatan dan Puskesmas adalah melakukan tracking, treasing dan treatment.

Dijadwalkan pada Sabtu 21 November lusa akan dilakukan rapid test masal di Desa Kace Timur, Kecamatan Mendo Barat.

Dinas BPBD Kabupaten Bangka akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sekitar rumah pasien dengan radius 100 meter dari rumah orang yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan terus melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar. Jangan lupa lakukan 3M, memakai masker seketika berada di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir kemudian menjaga jarak antar sesame,” imbau Boy Yandra. (BBR)

Laporan: Ibnu

Editor: Irwan