Update Covid-19 Kabupaten Bangka: Satu Positif dan Sembilan Sembuh

Irwan
Update Covid-19 Kabupaten Bangka: Satu Positif dan Sembilan Sembuh
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra. Foto: Ibnu

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra menyampaikan adanya penambahan satu kasus positif Covid-19 dengan inisial FT (66) alamat Jalan Batin Tikal, Kecamatan Pemali.

Pasien mempunyai riwayat kontak erat dengan suaminya atas nama SH yang saat ini dirawat di ruang isolasi RSUD Depati Bahrain Sungailiat dengan status transmisi lokal.

Saat ini pasien FT dikarantina di Wisma Haji Provinsi Bangka Belitung.

Boy Yandra juga menyampaikan, ada sembilan pasien yang sudah dinyatakan sembuh dengan inisial EG (39), JA (37), SS (45), S (37), AK (8), DF (5), S (31), J (45), MDA (10) dan FT (66).

Data pasien Covid-19 per kecamatan yakni Kecamatan Sungailiat 15 orang, Kecamatan Pemali 11 orang dan Kecamatan Merawang 2 orang.

Upaya yang terus dilakukan adalah melakukan tracking yang kontak dengan pasien dan bagi masyarakat yang pernah kontak untuk segera melaporkan ke puskesmas atau RT setempat.

“Kita saat ini masih menunggu 200 lebih hasil swab yang belum keluar. Kami berharap semua hasil swab itu hasilnya negatif, bagi masyarakat yang mendadak mengalami demam atau sakit untuk segera melaporkan ke PSC 119 sehingga nantinya dapat dijemput dan dilakukan pengobatan atau perawatan di rumah sakit umum Depati Bahrain Sungailiat," ujar Boy Yandra, Sabtu (10/10/2020).

Boy Yandra menegaskan posisi Covid-19 di Kabupaten Bangka untuk saat ini sudah berjumlah 120 orang dan yang 92 orang sudah dinyatakan sembuh.

“Yang mana sebanyak 28 masih dikarantina dan isolasi, sementara ini yang diisolasi ada 8 orang dibagi menjadi dua tempat yaitu 6 di RSUD Depati Bahrain Sungailiat dan 2 orang RSMS. Ayo, jangan lupa selalu menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir,” imbaunya. (BBR)