Update Covid-19 Kabupaten Bangka: Tingkat Kesembuhan Pasien Sudah Mencapai 91.5 Persen

Ahada
Update Covid-19 Kabupaten Bangka: Tingkat Kesembuhan Pasien Sudah Mencapai 91.5 Persen
Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra. (Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Melihat masih tinggi kasus Covid-19 yang ada, Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka terus secara masif melakukan tracking dalam mencari orang yang pernah kontak erat dengan pasien MM dan AH yang merupakan pegawai di RRI Sungailiat.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan GTPP Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra menyampaikan hingga saat ini untuk di Kabupaten Bangka ada 6 orang yang masih dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19 dan masih dalam proses penyembuhan.

"Kemarin ada 13 orang yang kontak erat dengan MM telah di lakukan swab dan hari ini sudah berjumlah 48 orang. Mudah mudahan dengan cepat dilakukan Swab ini dapat membantu untuk memutuskan mata rantai penyebaran penularan virus corona. Kemudian untuk BPBD Kabupaten Bangka telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat kerja dan tinggal dari kedua pasien tersebut," ungkapnya.

Pihaknya selama dua hari berturut melakukan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 di Pasar Kite, Pasar Kenanga, Taman Kota DNA Pasar Higyenis.

Dia berharap masyarakat selalu patuh mentaati prokes dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Sedangkan Pemkab Bangka melalui PKK telah membagikan masker dalam tema setengah milyar masker di bagikan kepada masyarakat, yang mana kegiatan tersebut adalah program pemerintah pusat yang diteruskan di tiap kabupaten dan desa.

"Semoga dengan adanya program yang baik ini, masyarakat paham dan mengerti makna tujuan penggunaan masker seketika berada di luar rumah," pungkasnya.

Sementara data Covid-19 di Kabupaten Bangka saat ini adalah 71 orang positif Covid-19 dan 65 sudah dinyatakan sembuh. Jadi tingkat kesembuhan sudah mencapai diangka 91.5 persen. (BBR)
Laporan: ibnu w