Usaha Parut Nanas dan Ubi Jadi Peluang Bisnis Menjanjikan

Irwan
Usaha Parut Nanas dan Ubi Jadi Peluang Bisnis Menjanjikan

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID — Setelah cukup sukses membuka usaha parut kelapa, Santan Sonny yang berlokasi di Pasar Hygienis Air Ruay, Kecamatan Pemali, kini menambah layanan dengan membuka parut nanas dan singkong (ubi).

Dengan harga Rp 2 ribu per butirnya usaha untuk parutan nanas dan ubi Rp 2 ribu per kg dan kelapa Rp 24 ribu per kg di tempat usahanya yang punya tagline segar, kental, dan alami ini.

“Kami menambah layanan parut nanas dan ubi karena sebelumnya banyak permintaan dari ibu-ibu kalangan rumah tangga agar lebih mudah mengolah bahan makanan tersebut," kata Sonny pemilik usaha Santan Sonny kepada babelreview.co.id, Sabtu (24/4/2021).

"Apalagi perlu mata parut khusus untuk memarut kedua bahan makanan ini sehingga kami berupaya untuk memenuhi keinginan pelanggan agar lebih mudah dalam mengolah bahan makanana untuk keperluan sehari- hari,” ungkap Sonny.

Apalagi menurutnya, di bulan Ramadan ini permintaan santan kelapa, parutan ubi dan nanas cukup banyak karena orang perlu kepraktisan untuk mendapatkan bahan-bahan pembuat makanan/ kue yang nantinya tak hanya untuk kebutuhan keluarga tapi juga menjadi jajanan kuliner yang siap dijual kepada konsumennya.

Usahanya juga didukung mesin parutan semi otomatis sehingga hasil parutannya pun akan lebih baik dan cepat sehingga konsumen tidak perlu menunggu lama untuk menggunakan bahan makanannya.

“Di bulan puasa ini banyak sekali usaha dadakan jajanan pasar sehingga usaha kami tentunya akan mempermudah mereka dalam membuat kuliner untuk dijual kembali atau sekedar untuk kebutuhan memasak sehari-hari dan bahkan ada pelanggan yang rutin untuk memarut bahan nanas dan ubi itu," ujarnya.

Makanya, kami berharap masyarakat di sekitar pemali ataupun kota sungailiat  dan sekitarnya dapat memanfaatkan usaha jasa parutan ini dengan tarif yang terjangkau,” tambahnya. (BBR)

Laporan : Pras

Editor: Irwan