Usai Dilantik, Pengurus DPD KNPI Pangkalpinang Gelar Rakerda

Irwan
Usai Dilantik, Pengurus DPD KNPI Pangkalpinang Gelar Rakerda
Pelantikan pengurus dan rakerda DPD KNPI Pangkalpinang periode 2020-2023. Foto: Ferly

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID –  Pengurus DPD KNPI Pangkalpinang periode 2020-2023 melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Rabu (28/10/2020) malam di Bangka City Hotel.

Rakerda tersebut menghadirkan pemateri yakni mantan Wagub Provinsi Babel Hidayat Arsani, Sekda Kota Pangkalpinang Radmida Dawam dan senior KNPI Dharma Sutomo.

Rakerda tersebut juga sebagai refleksi dan menambah pengetahuan bagi pengurus baru tentang penting nya peran pemuda.

Dalam arahannya, Mantan Wakil Gubernur Hidayat Arsani yang juga merupakan senior di KNPI memberikan materi tentang menjadi seorang pemimpin.

“Ingat seorang pemimpin banyak yang terlahir dari organisasi KNPI, ini tanggung jawab bagi para pemuda-pemudi yang dilantik sebagai pengurus KNPI Pangkalpinang hari ini agar bisa menjadi pemimpin di masa yang akan datang," ungkap Dayat.

Kemudian, Dayat memberikan tips menjadi pemimpin suskses yaitu yang terpenting apabila sudah memimpin jangan pernah melakukan KKN.

“Jangan makan uang dari tiga uang ini yakni uang kapas (uang rumah sakit), uang bangku (dunia pendidikan) dan juga uang aspal (jalan dan pembangunan)," urainya.

Sementara itu, Sekda Pangkalpinang Radmida Dawam menyebutkan di Hari Sumpah Pemuda ini jadilah pemuda yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Jadilah pemuda yang berguna untuk pembangunan di Kota Pangkalpinang, jangan takut kritis, boleh saja namun harus yang sopan. Jika ada yang salah di Pemerintahan kasih tahu segera, jangan dengan arogansi. Jika ada solusinya segera sampaikan ke Pemerintah," jelas Radmida.

  • Halaman
  • 1
  • 2