Usai Garap Laut Sukadamai, Aktivitas PIP Diwacanakan Garap Laut Desa Rias.

Admin
Usai Garap Laut Sukadamai, Aktivitas PIP Diwacanakan Garap Laut Desa Rias.
Foto : Ilustrasi Aktivitas PIP

 TOBOALI, BABELREVIEW--Setelah menggarap wilayah laut di Sukadamai, Kampung Padang, Kampung nelayan dan sekitarnya, kali ini aktivitas Ponton Isap Produksi juga akan menggarap laut desa Rias dan sekitarnya.

 Hal ini dibenarkan oleh Kepala Desa (Kades) Rias, kecamatan Toboali, Abdul Gani saat dikonfirmasi via sambungan telepon.

 " Ya benar, ada wacana untuk membuka aktivitas Ponton Isap Produksi (PIP) di desa Rias.Tapi sekali lagi ini baru wacana, " ungkapnya, selasa (23/02/2020).

 Menurut Gani, sejauh ini baru wacana aktivitas PIP ini baru sekedar penjajakan dan sosialisasi dari beberapa investor.

 " Namun wacana aktivitas PIP ini mayoritas ditolak masyarakat desa rias dengan berbagai alasan, " katanya.

 Lebih lanjut ia mengatakan,  mengingat wacana aktivitas PIP ini melibatkan beberapa dusun, jadi masing masing dusun memiliki alasan penolakan yang berbeda beda.

 " Sudah ada investor yang menerobos wacana aktivitas PIP di desa Rias.Mengingat kawasan tersebut sangat potensial banyak investor lain yang mau masuk, " ucapnya.

 Dikatakannya, secara pribadi dirinya mendukung aktivitas PIP ini selama masih legal dan memberi dampak positif bagi masyarakat.

 " Apalagi di kondisi ekonomi saat ini, kita butuh investor.Namun kembali lagi semuanya tergantung masyarakat, " pungkasnya.