Usai Serahkan Santunan Rp 500 Ribu Kepada 100 Lansia, Gubernur Ajak Lansia Aktif Ibadah di Masjid

Ahada
Usai Serahkan Santunan Rp 500 Ribu Kepada 100 Lansia, Gubernur Ajak Lansia Aktif Ibadah di Masjid
Gubernur Babel Erzaldi Rosman serahkan santunan kepada 100 orang lansia dalam pertemuan di Masjid Al-Barkah Desa Balok Kecamatan Dendang Kabupaten Belitung Timur, Jumat (06/03/20). (Foto: ist)

BALOK, BABELREVIEW.CO.ID - Gubernur Babel Erzaldi Rosman serahkan santunan kepada 100 orang lansia di Kabupaten Belitung Timur.

Santunan disampaikan dalam pertemuan di Masjid Al-Barkah Desa Balok Kecamatan Dendang, Jumat (06/03/20).

Santunan berupa uang tunai sejumlah Rp 500 Ribu ini berasal dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang diberikan secara langsung Gubernur Erzaldi kepada lansia yang hadir.

Dalam kunjungannya ke Pulau Belitung ini, selain menyampaikan santunan, Gubernur Erzaldi Rosman juga memberikan pembinaan agama.

Tujuannya untuk mengajak lansia aktif beribadah ke masjid.

“Terus lakukan kegiatan apapun walaupun sudah di usia senja, agar kakek nenek selalu bersemangat,” ungkapnya.

Menurutnya, secara alami otak manusia akan bekerja dan mengolah fungsinya agar tidak terjadi kepikunan yang kerap diderita usia lansia.

Kegiatan ini merupakan kegiatan Pembinaan Agama dan Santunan Bagi Lansia sebagai Pembinaan Mental dan Spiritual Masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2020.

Baznas Kepulauan Babel bekerja sama dengan Biro Kesra Provinsi Kepulauan Babel untuk menyampaikan zakat dari Baznas Kepulauan Babel kepada masyarakat lansia sesuai data yang berasal dari Biro Kesra Provinsi Babel.

“Gunakan uang santunan ini sebaik-baiknya, selain bersumber dari zakat masyarakat, uang ini insyaallah berkah untuk kakek nenek,” ungkapnya. (*/BBR)