Ust.Zuhri : Dengarkan Nasehat Terbaik Lalu Jalankan

Admin
Ust.Zuhri : Dengarkan Nasehat Terbaik Lalu Jalankan
foto:IST

BABEL REVIEW -- Ust. Zuhri M Syazali, Lc, M.A, menjadi salah satu dari 136 anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang terpilih dari 34 daerah pemilihan untuk masa jabatan 2019-2024 dan secara resmi telah dilantik di Gedung MPR/DPR Senayan Jakarta pada Selasa (01/10). Setiap provinsi memiliki 4 orang perwakilan di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) melalui proses pemilu serentak pada tahun ini.

Mengawali karir di dunia politik sebagai anggota DPRD Provinsi Babel pada tahun 2004, kemudian tahun 2005-2010 menjadi Wakil Bupati Bangka Barat. setelah itu Ust Zuhri menjabat sebagai Bupati Bangka Barat pada tahun 2010-2015 dan saat ini duduk di Senayan sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk periode 2019-2024.

Putra kelahiran Jebus tahun 1968 ini menyelesaikan sekolah dasar di SDN No. 75 Jebus tahun 1981, kemudian SMP Swadaya Jebus tahun 1984, lalu melanjutkan jenjang SMA di SMTA Pondok Pesantren Modern Gontor tahun 1988, menyelesaikan kuliah S1 di  Universitas Islam Madinah tahun 1993, dan menamatkan jenjang S2 di International Islamic University Malaysia tahun 1998.

Sebelum terjun ke dunia politik, Ust Zuhri M Syazali Lc, M.A, pernah bekerja sebagai staf Pengajar di Al Hikmah, Jakarta (1993-1994), Direktur Pusat Pembelajaran Al Qur’an dan Bahasa Arab Al Ma’rifa, Kuala Lumpur, Malaysia (1994-1998) dan Konsultan Agama di Indonesian Moslem Association in America (IMAAM), Washington DC , USA (2000-2003) serta menyusun metode ITQAN, Kaedah Cepat dan Praktis Belajar Membaca Al Qur’an, Jakarta 2000.

Dalam perbincangan dengan Buditio dari Babel Review setelah acara pelantikan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Gedung MPR/DPR Senayan Jakarta, Ust Zuhri menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan doa dari segenap masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung atas kepercayaan dan suara yang telah diberikan. “Terima kasih kepada seluruh masyarakat Bangka Belitung yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memperjuangkan aspirasi daerah dalam bingkai NKRI,” ujarnya.

Begitu juga setelah pelantikannya sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah, Ust Zuhri berharap masyarakat Bangka Belitung selalu memberikan doa dan dukungan agar ia dapat selalu amanah dalam menjalankan tugas. Dan semoga Allah SWT memberikan keridhoan untuk semua.

Pada akhir perbincangan, suami dari Hj. Dwi Aryani, S.H, yang menikah pada tahun 1993 dan dikaruniai 5 orang putera dan puteri serta telah memiliki seorang cucu ini, berpesan bahwa yang paling penting dalam hubungan manusia adalah percakapan.

Tak memandang siapa dan dimana, selalu mendengar nasehat dan terus belajar harus ditanamkan pada diri kita. “Saya sampai menjadi seperti sekarang berkat kesediaan mendengarkan nasehat-nasehat dan petuah terbaik lalu menjalankannya,”tutup Ust Zuhri. (BBR)