Vaksinasi Kelompok Pelayanan Publik di Bangka Capai 80.63 Persen

Admin
Vaksinasi Kelompok Pelayanan Publik di Bangka Capai 80.63 Persen

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka kembali mengalami penambahan. Data yang didapatkan dari Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka hari ini Jum'at 5 Maret 2021 bertambah 7 orang dan yang dinyatakan sembuh ada 8 orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH mengatakan total yang sembuh dari Covid-19 setelah menjalani isolasi dan karantina ada 1.991 orang. Sementara jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada 2.080 orang, meninggal dunia 22 orang dan yang masih menunggu hasil swab dari laboratorium Provinsi Bangka Belitung ada 234 orang.

Kemudian jumlah yang masuk dalam daftar kontak erat ada 4.378 orang, suspek 1.340 orang, suspect discarded 1.286 orang dan probable ada 1 orang.

"Masih ada 67 orang yang menjalani isolasi di rumah sakit yang ada di Kabupaten Bangka maupun di Wisma II Provinsi Bangka Belitung. Dari enam puluh tujuh orang tersebut terbanyak dari Kecamatan Sungailiat 34 orang, Kecamatan Pemali 19 dan Kecamatan Mendo Barat 13 orang," terang Boy Yandra.

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik yaitu 3M, memakai masker seketika berada di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir kemudian menjaga jarak antar sesama," harapnya.

Selanjutnya ia menginginkan apabila ada anggota keluarga maupun tetangga yang tiba-tiba mengalami sakit agar langsung untuk dibawa ke rumah sakit atau tempat pelayanan kesehatan yang terdekat. Sehingga apabila orang tersebut terpapar virus corona dapat dengan cepat mendapatkan penanganan lebih lanjut.

"Untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di hari keenam kelompok pelayanan publik berjumlah 161 orang, jadi total keseluruhan sudah mencapai 1.016 orang dengan jumlah sasaran 1.260 sasaran atau sekitar 80.63 persen," pungkasnya.