VIDEO Babel Siap Pulangkan 50 Buruh Asal Lampung Korban PHK Dampak Covid-19

Irwan
VIDEO Babel Siap Pulangkan 50 Buruh Asal Lampung Korban PHK Dampak Covid-19
foto dan video :Irwans

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID – 50 orang buruh asal Lampung yang menjadi korban PHK salah satu perusahaan terdampak covid-19 di Bangka Belitung tertahan di Pelabuhan Tanjungkalian, Muntok Bangka Barat.

Pemulangan 50 buruh ini terhambat larangan penyeberangan penumpang yang diberlakukan. Sementara pihak Pemprov Babel masih berkoordinasi dengan Gubernur Lampung terkait tehnis pemulangan 50 buruh ini.

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengaku sedang berkoordinasi dengan Gubernur Lampung terkait tehnis pemulangan 50 buruh asal Lampung yang masih tertahan di Pelabuhan Tanjungkalian.

Pemulangan terkendala aturan larangan mudik yang membuat seluruh angkutan penumpang dari dan menuju Bangka Belitung dihentikan sementara hingga 1 Juni mendatang.

Menurut rencana 50 buruh tersebut akan segera diseberangkan dan dijemput oleh petugas dari Pemprov Lampung di Pelabuhan Tanjung Siapi-api, Sumatera Selatan, untuk kemudian dibawa melalui jalur darat menuju Lampung.

Menurut Gubernur Erzaldi, saat ini kondisi 50 buruh dalam keadaan sehat dan sudah ditampung di penampungan sementara yang disediakan Polres Bangka Barat. (BBR)