VIDEO Tim SAR Gabungan Temukan Jenazah Penambang Tenggelam di Beltim

Irwan
VIDEO Tim SAR Gabungan Temukan Jenazah Penambang Tenggelam di Beltim
Foto dan Video : Irwan

BELITUNG TIMUR, BABELREVIEW.CO.ID – Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang melalui Unit Pos SAR Belitung menerima laporan penambang timah bernama Dedek Purnadi (21) warga Desa Suka Mandi Trafo Mayang, Kabupaten Belitung tenggelam di sungai, Kamis (11/6/2020) pagi.

“Korban di laporkan oleh Bapak Bandi (paman korban) pada pukul 07.00 WIB kepada Pos Unit SAR Belitung untuk meminta bantuan dari BASARNAS. Menurut info yang didapatkan dari pelapor saat itu korban ingin pulang usai mencari pasir timah dengan menyebrang sungai dari ponton satu ke ponton lainnya. Namun saat menyebrang korban terjatuh dengan membawa pasir timah dan tenggelam,” terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang Fazzli melalui keterangan tertulis.

Setelah beberapa jam melakukan pencarian korban, Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas, Polresta Belitung Timur, TNI, BPBD Belitung Timur, Damkar dan masyarakat setempat akhirnya menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia tidak jauh dari lokasi jatuhnya korban. Selanjutnya korban langsung dievakuasi menuju RSUD Belitung Timur.

“Alhamdulillah, untuk operasi SAR hari ini lancar tim yang dilapangan tidak mendapatkan kendala-kendala dalam pelaksanaannya dan pada pukul 11:15 WIB tim SAR gabungan berhasil menemukan korban. Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR gabungan ini kita tutup dan saya mengucapkan terima kasih banyak terhadap relawan-relawan dan instansi yang terlibat dalam operasi SAR ini,” ujar Fazzli. (BBR) 


Penulis :Irwan